Bupati Lepas Pengoperasian Mobil Disinfektan

Martapura, KP – Cepatnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) diseluruh belahan dunia, disikapi Pemkab Banjar dengan langsung mengambil langkah cepat pencegahan, salah satu langkah yang diambil adalah lewat pengoperasian Mobil Disinfektan yang dilepas Bupati KH Khalilurrahman, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (24/3/20).

Bupati Khalilurrahman mengatakan, pengoperasian Mobil Disinfektan ini adalah upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Banjar, agar mengurangi dampak serta kekwatiran masyarakat.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, saya imbau soal Virus Covid-19 ini agar masyarakat tetap tenang,’’ pesannya.

Guru Khalil juga meminta masyarakat mau menunda atau tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan dan segera melaporkan diri bila melihat gejala sakit flu, batuk, demam serta sesak nafas ke unit kesehatan, puskesmas, rumah sakit agar dapat penangangan cepat.

Sekdakab HM Hilman menambahkan, guna mempercepat penyemprotan disinfektan, Pemkab Banjar sendiri dibantu personel Polres Banjar dan TNI Kodim 1006 Martapura. Dimulai dari kawasan Kecamatan Martapura Kota, kemudian wilayah lainnya secara bertahap.

Hilman juga yakin masih banyak warga yang belum melaporkan diri setelah bepergian dari luar daerah. “Kita harap supaya warga secara sukarela segera melapor ke Puskesmas terdekat, rumah sakit atau call center 911 yang semuanya sudah terkoneksi dengan tim Gugus Tugas. Sebab, ini penting demi keselamatan keluarga maupun orang lain,’’ tambahnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...