Cegah Covid-19, Fasilitas Publik Disemprot Disinfektan

Martapura, KP – Guna mendukung pencegahan/penanganan secara preventif menyeluruh setelah merebaknya Virus Corona di Kabupaten Banjar, Polres setempat, Kodim 1006/Martapura serta Satuan Tugas Gugus Pencegahan penanganan Corona Banjar menerjunkan sejumlah kendaraan Water Canon untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan, fasilitas publik yang ada di Kota Martapura, kemarin.

Sebelumnya Kapolres Banjar AKBP Andi Koko Prabowo didampingi Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto menggelar apel persiapan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Mapolres Banjar, Apel tersebut menghadirkan personel polisi, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP serta Damkar.

Andi Koko mengatakan, sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan rute dari Polres Banjar, menuju Bundaran Simpang Empat Banjarbaru. Lalu Batas Kota, kemudian terus menuju Makodim Martapura, Kantor Bupati, Masjid Al-Karomah, dilanjutkan ke pasar Martapura.

”Semua kita sterilkan,” ujarnya.

Berita Lainnya

Bagus Tangani Covid, Banjar Dapat DID 15,5 Miliar

Sekdes Di Kabupaten Banjar Saling Berbagi Ilmu

1 dari 1.186
Loading...

Siswo Budiarto menambahkan, kerjasama secara massal bersama ini, dengan menurunkan perlengkapan dan mobil roda empat dan water canon. Penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan water canon Polres.

”Untuk penyemprotan secara manual dengan alat pertanian, dibantu BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, PMI dan dinas terkait lainnya,” jelasnya.

Secara internal, penyemprotan juga sudah dilakukan di Markas Kodim 1006/Martapura dan pemeriksaan suhu tubuh seluruh prajurit TNI, termasuk mengimbau untuk cuci tangan dengan sabun anti septik.

Tim Gugus Tugas juga menyiagakan Posko Pencegahan Covid-19 yang melibatkan seluruh instansi terkait, untuk pengecekan warga yang masuk dari luar kota. Siswo juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan terapkan social distancing, sehingga terhindar dari penyakit covid-19. (Wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya