Dinas perpustakaan HST Adakan Lomba Bercerita Tingkat Pelajar

Barabai, KP – Kabupaten hulu sungai tengah melalui Dinas perpustakaan mengadakan lomba bercerita tingkat siswa sd/mi sederajat tahun 2020 sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba perpustakaan tingkat sd, smp, sma se kabupatrb HST yang bertempat di lantai satu gedung murakata, kamis lalu.

Sementara itu Kepala dinas perpustakaan yang diwakili oleh sekretaris dinas perpustakaan, Husni Bakhtiar bahwa tujuan di adakan nya lomba ini adalah untuk menumbuh kembangkkan kegemaran membaca melalui berbagai macam bacaan dan media untuk menambah cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme, menarik minat baca anak tentang buku buku budaya daerah dan nusantara, membina bakat dan membiasakan anak untuk hidup cerdas, memiliki mental kreatif, inovatif dan siap berkopetensi. 

Pembudayaan kegemaran memebaca pada satuan pendidikan tidaklah mudah juga tidak susah.

Upaya pembudayaan harus ditanamkan pada anak anak sedini mungkin serta dilakukan secara berkelanjutan dalam situasi yang kondusif, harmonis , dan komonikatif, “Dengan adanya lomba bercerita ini diharapkan dapat membantu anak anak dapat menghidupkan budaya membaca’’ Sebelum nya dalam Laporan yang disampaikan oleh hj. Noor asiah ariani selaku Kasi pembinaan dan  pengembangan sekaligus ketua pelaksana Peserta lomba bercerita tingkat sd/mi adalah siswa siswi kelas 4 dan 5 yang berjumlah 12 orang dengan materi lomba adalah cerita rakyat kalimanyan selatan yang di bawakan dengan bahasa indonesia, sedangkan untuk lomba perpustakaan yang berjumlah 4 lomba yaitu perpustakaan sd sederajat yang berjumlah 27 perpustakaan, perpustakaan smp sederajat berjumlah 34 buah, untuk sma sederajat berjumlah 25 buah dan perpustakaan desa atau kelurahan berjumlah 19 buah , jadi jumlah keseluruhan peserta lomba bercerita dan perpustakaan adalah 117 peserta pemenang lomba bercerita dan perpustakaan mendapatkan tropy dan piagam pengharg aan serta uang pembinaan. 

Berita Lainnya

Wabup Kunjungi SOPD Lingkup Pemkab HST

Anggota Polres HST Ikuti Pelatihan Kehumasan

1 dari 1.356

Juri untuk lomba bercerita adalah H. Misbah munir , Rahmiyati , dan Muhammad fuad rahman. Sedangkan juri untuk lomba perpustakaan adalah H. Misbah munir, Hj, nor asiah aryanie, Rahmadi.

Hasil pengumuman Juara lomba bercerita tingkat siswa sd/mi diraih oleh siti nur qanita perwakilan dari SDN Barabai timur 2 sebagai juara satu, nabela syarefa perwakilan SDN Barabai timur 3 sebagai juara dua, dan asyifa putri kamila perwakilan dari SDN Barabai timur 1 sebagai juara tiga. 

Pengumuman juara Untuk pemenang lomba perpustakaan tingkat SD/ MI diraih oleh SD islam terpadu al-khair sebagai juara pertama, SDN hantakan sebagai juara ke dua, SDN 1 barabai timur sebagai juara ke tiga .

Sedangkan pada tingkat SMP/ MTS juara pertama diraih oleh SMPN 19 HST, juara kedua diraih oleh MTSN 7 HST, juara ke tiga diraih oleh MTSN 4 HST.

Dan untuk tingkat SMA/ SMK/ MA peraih juara pertama adalah SMKN 1 Barabai, juara kedua adalah SMAN 8 Barabai, juara ketiga adalah MAN 2 Barabai.

Sedangkan pada tingkat Desa/ Kelurahan juara pertama diraih oleh Desa mahela perpustakaan laskas pelangi kec. Batang alai selatan (BAS), juara kedua diraih oleh desa pagat perpustakaan sumber ilmu kec. Batu benawa, dan juara ke tiga diraih oleh desa lok besar perpustakaan sejati kec. Batang alai selatan. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya