Dirujuk dari RS Swasta di Banjarmasin, Satu Pasien Suspect Corona Meninggal

Banjarmasin, KP – Pasien berusia 58 tahun yang diberi nomor 6 oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 00.15 WITA di RSUD Ulin Banjarmasin.

Orang dalam pengawasan (PDP) ini sebelumnya suspect covid-19.

Warga Banjarmasin, ini sebelumnya pada pada 16 Maret 2020 dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin dari salah satu rumah sakit swasta di Banjarmasin.

Pasien dirujuk dalam keadaan sesak nafas dan keadaan lain tak bagus seperti tensi menurun, suhu tubuh di atas 38 derajat,” bebernya.

Pihak berwenang belum bisa menyimpulkan pasien suspect itu positif covid-19, sebab masih menunggu uji laboratorium Kementerian Kesehatan RI.

Berita Lainnya
1 dari 2.631

Berdasarkan hasil pemeriksaan RSUD Ulin Banjarmasin, pasien teridentifikasi penyakit pneumonia dan Diabetes Mellitus (DM).

Sebelum dirujuk ke RSUD Ulin dan rumah sakit swasta di Banjarmasin, pasien Ulin 6 juga sempat opname di RS Swasta di Jogyakarta.

Pasien sempat diisolasi. Hasilnya masih menunggu uji laboratorium,” jelas Kepala Dinkes Kalsel, HM Muslim, Rabu (18/3/2020).

Sebelumnya RSUD Ulin Banjarmasin menangani 6 pasien suspect covid-19. Pasien Ulin 1 masih dalam perawatan dengan gejala sesak nafas dan suhu tubuh 36,7 derajat.

Sedangkan pasien Ulin 2, 3, 4, 5 mulai stabil dan membaik.

“Semua pasien riwayat pernah ke luar negeri. Itu lah yang menjadi riwayat sebagai PDP,” katanya. (mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya