Dukcapil Katingan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat dengan Jemput Bola

637

Kasongan, KP – Program jemput bola dinas kependudukan dan catata sipil (Dukcapil) Kabupaten Katingan dalam memberikan pelayanan kepada sangat dinantikan di seluruh wilayah Kabupaten Katingan guna pelayanan administrasi kependudukan.

” Program jemput bola sangat dinantikan oleh masyarakat, karena data kependudukan selalu up date, baik menyangkut kelahiran, kematian, perpindahan penduduk bahkan penduduk pemula wajib KTP,” kata Kepala Dukcapil Katingan, Feriso kepada wartawan, Rabu (5/3/2020) di Kasongan.

Dijelaskan, program jemput bola layanan administrasi kependudukan akan dilakukan pihaknya pada tanggal 10 hingga 14 Maret 2020 di Kecamatan Katingan Kuala, sebelumnya layanan jemput bola ini di lakukan didepan Telok Kecamatan Katingan Tengah.

Loading...

” Luar biasa antusias masyarakat terhadap layanan jemput bola dukcapil ini, selama ada jaringan internet dokumen kependudukan dapat langsung di cetak baik KTP, KK, maupun Akte yang bisa dicetak tanpa harus ada jaringan internet,” jelas Feriso.

Diskusi Feriso, layanan administrasi kependudukan memang gratis, dan bukan masyarakat tak mau mengurusnya, pihaknya juga memahami karena jarak yang jauh dari desa terutama yang berada di utara Katingan dengan ibukota Kabupaten di Kasongan sehingga memerlukan biaya tinggi.

” Dengan adanya layanan jemput bola ini dapat mempermudah masyarakat memperoleh dokumen kependudukan.” Tambahnya.

Meski demikian, pihak Dukcapil sempat juga mengalami kualahan dalam memenuhi keinginan masyarakat dengan adanya layanan jemput bola ini, karena langsung di proses dan langsung cetak sehingga dokumen kependudukan dapat diterima langsung oleh masyarakat. (isn/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya