Gubernur dan Bupati Resmikan SP3T

Martapura, KP – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banjar dan Kalsel menggelar Syukuran Panen Padi sekaligus Peresmian Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) dan Pencanangan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), di SP3T Desa Salat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru, Kamis (12/3/20).

Hadir Perwakilan Dirjen Prasarana dan Sarana Kementan RI, Gubernur Sahbirin Noor, Bupati KH Khalilurrahman, Dandim 1006 Martapura, Kadis TPH Kalsel Syamsir Rahman, Kadis TPH Ir M Fachry, para Kepala SKPD, Kontak Tani se Kecamatan Beruntung Baru, Aluh-aluh, Tatah Makmur, Gambut.

Bupati Khalilurrahman mengatakan, kegiatan Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) ini merupakan program Kementan yang dilaksanakan Dinas TPH Banjar bersama Dinas TPH Provinsi.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

“Tentunya program ini diharap memberikan andil besar guna mewujudkan Indonesia menuju Lumbung Pangan Dunia 2045,’’ katanya.

Dia pun sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini guna tetap mempertahankan Kabupaten Banjar sebagai lumbung pangan di Kalsel dengan slogan “Kindai Limpuar’’. Tidak lupa bupati berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat hasil dari kegiatan SERASI tersebut.

“Baik itu berupa saluran air, jalan usaha tani, tanggul, perpipaan dan pintu air, agar kegiatan budidaya padi tidak terhambat dan mengalami kendala lagi dikemudian hari,’’ pesan Guru Khalil.

Peresmian SP3T ini ditandai dengan pembukaan papan selubung oleh Gubernur, perwakilan Dirjen PSP Kementan RI dan Bupati Banjar. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan-berupa peralatan pertanian. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya