Hadiri Haul Guru Sekumpul ke 15 Rasa Berwisata Regili

Martapura, KP – Ribuan jemaah mulai memadati kawasan Sekumpul dan sekitarnya. Kemeriahan Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul juga terlihat di bantaran aliran irigasi riam kanan Bincau, tepatnya di kawasan Pintu Air.


Bandaran irigasi itu nampak dijadikan tempat selayaknya berwisata oleh jemaah haul dengan mendirikan tenda baik besar maupun kecil. Sebagain jemaah tiduran di bawah tenda.

Berita Lainnya
1 dari 1.038


Masyarakat setempat yang mandi di aliran irigasi juga menjadi tontonan sebagian jemaah. Tidak lupa, relawan haul mengimbau jemaah tidak membuang sampah ke aliran irigasi.


Jemaah yang tidak menggunakan tenda juga nampak makan dan menyusun sajadah untuk menjadi saf salat berjamaah menghadap aliran irigasi.


“Kami sengaja memilih tempat di bantaran aliran irigasi mengikuti kegiatan haul, di sini tempatnya adem. Relawan setempat juga menyediakan pengeras suara dan layar yang terhubung ke musala, jadi kami masih bisa menyaksikan dari jauh,” ujar Diki, warga Hulu Sungai, Minggu (01/03/2020). (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya