Hotel Berbintang Akan Hadir di Tabalong

Tanjung, KP – Di atas tanah seluas 7 hektar, masih bertempat di wilayah kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, kembali akan dibangun Mall sekaligus hotel berbintang yang akan dibangun oleh pengusaha perhotelan Dafam Hotel Management.

Hal itu, dipaparkan oleh arsitek design dari management Hotel Dafam Rio Andito, saat ekspose yang dilakukan PT Linda Central Land, belum lama tadi di Aula eks Bupati Tabalong.

Keadaan ini menunjukan atau sebagai indikator, bahwa perkembangan kemajuan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Tabalong semakin laju seiring pesatnya pembangunan di berbagai bidang.

Berita Lainnya
1 dari 1.395
Loading...

Salah satu pertimbangan menurut Rio, adalah karena kondisi ekonomi yang sehat di Kabupaten paling utara Kalimantan Selatan ini yang akan menjadi Kabupaten penyangga dan terdepan ibu kota negara yang akan dipusatkan di Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, “disamping juga berbatasan langsung dengan dua provinsi yaitu Kalimatan Tengah dan Kalimantan Timur, menjadikan kabupaten yang berjuluk Bumi Saraba Kawa menjadi daerah yang strategis,” ujarnya.

Menurut Ario Andito, selaku arsitek design dari management Hotel Dafam, memaparkan bahwa elain rencana pembangunan hotel dan mall di lokasi seluas 7,2 hektar, juga akan dibangun komplek perumahan dan beberapa fasilitas pendukung. “Kami management PT Dafam bersama PT Linda Central Land akan menciptakan di sekitar kawasan hotel dan mall untuk tetap menjaga dan mempertahankan kearifan lokal dengan memberi nama Linda Tanjung Oasis,” ujarnya.

Selebihnya, Rio Andito menjelaskan bahwa pihaknya akan membangun hotel berbintang tingkat 4 dengan kafasitas 318 kamar.

Dari paparan hari itu terungkap bahwa melihat kondisi geografis dan iklim perekonomian di Kabupaten Tabalong menjadi gaya tarik tersendiri bagi para pengusaha luar, maupun pengusaha lokal untuk berinvestasi dan mendirikan usahanya di Bumi Saraba Kawa.

Seperti halnya pengusaha perhotelan Dafam Hotel Management yang akan berinvestasi di Tabalong yang membangun Hotel Berbintang dan mall, dimana rencana pembangunan hotel berbintang dan mall di lahan seluas 7 hektare lebih yang berlokasi di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak juga akan difasilitasi dengan perumahan dan faslitas pendukung lainnya. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya