Infrastruktur Mendominasi Usulan Musrenbang Kapuas Kuala

Kuala Kapuas, KP – Pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, belum lama ini telah rampung dilaksanakan dan menghasilkan sejumlah usulan skala prioritas yang akan diusulkan ke Musrenbang kabupaten.

Dalam Musrenbang Kecamatan Kapuas Kuala, kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Noni Ermirawati, yang turut serta menghadiri Musrenbang kecamatan setempat, masih didominasi usulan pembangunan dibidang infrastrukrur jalan dan jembatan.

“Iya, bidang infrastruktur masih mendominasi usulan hasil Musrenbang Kecamatan Kapuas Kuala,” kata wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 487
Loading...

Infrastruktur yang sangat dibutuhkan di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, terang legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, terutama jalan dan jembatan penghubung antar desa menuju wilayah Ibukota Kecamatan di Lupak.

Wkil rakyat ini pun memahami jika semua usulan hasil musrenbang tidak akan mampu diakomodir keseluruhanya tetapi disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Tapi setidaknya berbagai kebutuhan usulan proiritas bisa terakomodir dalam program pembangunan Kapuas tahun depan,” harap Noni.

Selain bidang infrasktruktur, Musrenbang Kecamatan Kapuas Kuala juga merangkum berbagai usulan lainnya seperti peningkatan sarana dan prasana pendidikan, penempatan tenaga kesehatan berkompeten, sarana pendukung pelayanan kesehatan dan usulan peralatan Alsitan.

Sementara itu, Musrenbang di Kecamatan Kapuas Kuala di laksanakan dalam rangka menyusun sejumlah program kegiatan skala prioritas yang diusulkan oleg desa-desa, untuk dimasukan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021 mendatang.

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya