Kadinkes Tanbu : Cuma Ispa, Bukan Corona

Batulicin, KP – Menyusul adanya kabar warga Tanbu yang terkena virus Corona dan dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu  H. Setia Budi mengatakan, wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sampai saat ini masih aman dari virus Corona.

“Sampai saat ini Tanbu masih aman dari virus Corona,” ujar Setia Budi saat ditemui awak media usai Rapat Koordinasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Terhadap COVID-19 atau Novel Coronavirus, dikantor Bupati Jumat 6/3/2020.

Berita Lainnya
1 dari 1.175
Loading...

Dia juga menyampaikan, pihaknya juga  sudah menugaskan Kepala Puskesmas setempat untuk mendatangi lokasi tersebut dan berkoordinasi dengan dokter yang menangani, dan hasilnya pasien tersebut terkena penyakit Ispa, dan tidak dinyatakan Corona.

“Cuma Ispa, bukan Corona. Pasien juga tidak ada melakukan perjalanan ke luar daerah atau Negara terdampak Corona,” tambah Budi.

Dari hasil Rapat Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Terhadap COVID-19 yang digelar di Kantor Bupati, Setia Budi mengatakan, pada dasarnya Tanbu sudah siap mengantisipasi pencegahan virus Corona. Pada rakoor tersebut, seluruh stakeholder dan instansi vertikal terkait berkomitmen untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Setidaknya upaya yang dilakukan ini mengurangi keresahan di masyarakat,” tandasnya. Adapun salah satu bentuk kesiapsiagaan Pemkab Tanbu terkait Corona, Pemiab Tanbu diantaranya mensiagakan 14 Puskesmas dan RSUD, menyediakan ruang isolasi pasien Corona, mensiagakan mobil ambulance, melakukan pemeriksaaan ketersediaan obat-obatan dan masker di gudang farmasi, serta lainnya. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya