Kapolsek Nasehati Pelajar SMAN 1 Halong

Paringin, KP – Pelajar SMAN 1 Halong, Kecamatan Halong, Balangan diminta berhati hati dan bijak menggunakan sosial media, serta terlebih dahulu disaring informasi yang didapat sebelum dishare atau dibagikan.

Hal itu dikatakan Kapolsek Halong Iptu Krismianto ketika menjadi pembina upacara saat apel pagi, di halaman SMAN 1 Halong, Senin lalu (9/3/2020).

Selain itu, ia mengingatkan, pelajar jangan pernah sekali-kali mencoba obat terlarang dan minuman keras, karena akan berdampak kepada kesehatan, mengganggu ativitas belajar serta dapat memicu kriminalitas.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

“Serta tinggalkan prilaku yang tidak mencerminkan seorang pelajar hindari perkelahian atau tawuran, hindari sesuatu yang dapat menyebabkan nama baik sekolah dan keluarga tercoreng,” katanya menasehati.

Ia juga mengimbau, dalam berkendara dapat memperhatikan keselamatan dan melengkapi surat-mneyurat sepeda motor, sesuai dengan ketentuan yang sudah ditentukan seperti penggunaan Helm, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kelengkapan sepeda motor lainnya.

Dikatakannya, upacara bendera ini untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Iptu Krismianto juga mensosialisaikan penerimaan/rekrutmen anggota Polri. “Kepada yang berminat, agar mulai sekarang mempersiapkan diri dan tidak menggunakan atau mengkonsumsi Narkoba karena dapat menyebabkan ketergantungan, gangguan Mental serta melanggar Hukum yang berlaku, bahkan dilarang dalam agama,” pungkasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya