Panen Lahan Serasi Lok Serapang Hasilkan 1,620 Ton Padi

Pelaihari, KP – Program Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani ) di Desa Lok Serapang Kabupaten Tanah Laut berhasil memanen padi di lahan persawahan sebanyak 1,620 ton, pada Kamis (19/03/2020).
Bupati H Sukamta yang turut serta memanen padi di lahan ini menyampaikan program ini adalah sebuah wujud nyata bahwa pemerintah ingin menyejahterakan para petani.
Selain itu ia mengatakan bahwa Program Serasi juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikulturadan Perkebunan Tala dengan menyediakan alat-alat mesin pertanian seperti Combine Harvester untuk para petani agar proses panen lebih cepat sehingga memungkinkan para petani untuk tanam dua kali dalam setahun.
“Tentu kita dukung dengan alat mesin pertanian yang canggih agar para petani bisa dua kali tanam dalam setahun, tanam pertama dengan Serasi lalu tanam kedua saat air mulai tinggi dengan tanaman padi lokal. Sehingga para Petani kita lebih produktif lagi dan lebih sejahtera karena padi yang dihasilkan dua kali lipat jumlahnya,” terang Sukamta.
Sukamta menambahkan dengan adanya program Serasi ini diharapkan masyarakat yang biasanya menanam padi hanya 1 kali setahun menjadi 2 – 3 kali pertahun.
“Semoga Petani lebih semangat untuk bercocok tanam karena semua kebutuhannya sudah kita coba bantu penuhi demi kesejahteraan para petani” ucap Kamta. (Rzk/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya