Pawai Ta’Aruf Awali MTQ Kabupaten Banjar

Martapura, KP – Pawai Ta’aruf mengawali penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Banjar ke XLIV (44), Jumat (6/3/20) sore.

Kegiatan yang diikuti ribuan kafilah dari 20 kecamatan se Kabupaten Banjar, dihadiri Wakil Bupati Saidi Mansyur yang juga Ketua LPTQ setempat, di Lapangan Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur.

Menurutnya, momen ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya para peserta. Gelaran MTQ tingkat kabupaten ini diharap bisa melahirkan qori dan qoriah yang dapat membawa Kabupaten Banjar ke tingkat selanjutnya.

“Pemenang dalam ajang MTQ tingkat kabupaten ini, tentunya akan dilanjutkan untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi maupun nasional,’’ ucapnya.

Berita Lainnya

KB Mobile Beri Pelayanan Di Sungai Pinang

1 dari 1.184
Loading...

Saidi Mansyur berpesan untuk para kafilah agar menjaga kesehatan dan memaksimalkan diri untuk mengikuti kompetisi MTQ yang berlangsung hingga 10 Maret mendatang.

“Ikuti arahan pendamping dan guru masing-masing, agar dapat berlomba dan bersaing dengan peserta dari kecamatan lainnya,’’ pesan Saidi Mansyur.

Sebagai Ketua LPTQ Banjar, Saidi Mansyur menargetkan kafilah yang juara pada MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Banjar ini, bisa membawa Bumi Barakat Juara Umum pada perhelatan MTQ tingkat provinsi.

“Kami tentu menginginkan prestasi lebih baik dari sebelumnya. Pada ajang MTQ tingkat provinsi kemarin, Kabupaten Banjar juara umum ke-2,’’ katanya.

MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Banjar ke XLIV ini, akan dibuka langsung malam ini oleh Bupati KH Khalilurrahman. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya