Pemkab HSS Semprotkan Disinfektan ke Tempat Umum di Daha

Daha Selatan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan ke tempat-tempat umum dan perkantoran di wilayah Daha, Selasa (24/3/2020) pagi.

Penyemprotan dilakukan bersama unsur TNI dan Polri. Hal itu dilakukan, sebagai upaya mencegah meluasnya penyebaran virus korona.

Penyemprotan dimulai dari kantor Mapolsek Daha Selatan, kantor Koramil Daha Selatan dan Masjid Jami Ibrahim di Kecamatan Daha Utara Utara.

Bupati HSS Achmad Fikry, yang memimpin langsung kegiatan turut menyemprotkan disinfektan, dan sekaligus memantau pelaksanaannya.

Pada kegiatan itu, turut mendampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, Kasdim 1003 Kandangan Mayor Infanteri Alpin.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

“Gerakan penyemprotan ini diharapkan bisa membunuh, meminimalisir, mengantisipasi dan melawan virus corona, serta meuakinkan masyarakat mengerti tentang bahaya virus corona,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry disela kegiatan itu.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, upaya itu dilakukan merupakan wujud perhatian pemerintah untuk masyarakat.

Achmad Fikry meyakini, para Camat dan Kapolsek akan terus memantau, kegiatan pencegahan penyebaran korona di wilayahnya masing-masing. 

Dia berharap, masyarakat tidak panik dan meyakini pemerintah akan selalu ada bersama masyarakat.

Setelah kegiatan itu, Bupati HSS bersama jajarannya melakukan peninjauan harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Senin Negara. Ia bersyukur, ketersediaan dan harga bahan pokok dalam keadaan masih terkendali, meskipun ada yang mengalami kenaikan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya