Pemkab Tanbu Jalin Kesepakatan Dengan Civitas Akademika Uniska Banjarmasin

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menjalin kesepakatan bersama dengan Civitas Akademika Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAAB) Banjarmasin. 

Kerjasama program Tridharma Perguruan Tinggi ini ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama, antara Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bersama Rektor Uniska MAAB Banjarmasin, Prof. Abdul Malik, di ruang kerja Bupati, Kamis (12/03/2020).

“Melalui kerjasama ini akan terwujud sinergitas antara Pemkab Tanbu dan Uniska, sehingga dapat mendukung implementasi pendidikan tinggi sesuai kesepakatan bersama. Terutama kerjasama yang saling memberikan manfaat kedua belah pihak dalam bidang Tri Dhama Perguruan Tinggi,” kata Rektor Uniska. 

Berita Lainnya
1 dari 1.181
Loading...

Adapun lingkup kerjasama ini lanjutnya, kedepan antara Uniska dan Pemkab Tanbu akan saling memfasilitasi terkait pengembangan pendidikan dan pelatihan termasuk penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan tekhnogi. 

“Pertukaran informasi dan publikasi hasil penelitian turut menjadi lingkup kerjasama termasuk pertemuan ilmiah, baik lokal, nasional, regional maupun internasional yang bertujuan menciptakan sumber daya manusia yang kita harapkan,” paparnya. 

Sementara itu, Bupati H Sudian Noor berharap melalui kerjasama dengan Uniska tersebut dapat memberikan manfaat bagi perkembangan daerah terutama bidang pendidikan.

“Semoga kesepakatan ini dapat memberi manfaat dan keuntungan bagi kedua belah pihak, hingga akhirnya mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia di Tanah Bumbu yang unggul di dalam bidangnya,” ujar Sudian Noor. (rel)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya