Penerbangan Kotabaru Surabaya Bakal Dibuka Di Bandara Gusti Syamsir Alam

Kotabaru, – KP- Sebagai upaya pelayanan transportasi terhadap masyarakat, terutama sekali akses lebih luas pada transportasi udara, Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan membuka rute penerbangan baru, yakni rute Balik papan, Kaltim, Kotabaru dan Surabaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus menyusul pertemuannya dengan owner maskapai Trans Nusa air line di Kotabaru, Selasa (10/3/2020).

Disampaikan oleh Bupati H. Sayed Jafar, “Kami baru saja bertemu dengan owner Trans Nusa air line untuk membahas rencana pembukaan rute baru dari Balikpapan-Kotabaru-Surabaya. Sementara untuk badan hukumnya, apakah menggunakan badan hukum milik pemerintah daerah seperti BUMD untuk mengcover kerjasama dengan Trans Nusa, atau yang lainnya, saat ini masih dalam proses. Selain itu, kita bersama beberapa perusahaan di Kotabaru juga akan membantu untuk pembukaan awal, karena kita tahu untuk pembukaan awal ini sangat sulit”, ujar Bupati kemudian melanjutkan.

Berita Lainnya

BPD Desa Serongga Dilantik Bupati H Sayed Jafar

Bupati Lantik BPD Desa Semayap

1 dari 1.107
Loading...

“Untuk pembukaan awal ini ada kerjasama dengan BUMD kita, agar pihak maskapai tidak mengalami kerugian saat membuka rute baru,” katanya.

Sementara target mulai beroperasi, orang nomor satu di Bumi Saijaan ini menginginkan secepatnya.

“Dengan adanya rute baru ini, masyarakat maupun wisatawan akan banyak pilihan untuk ke Kotabaru baik melalui Makasar, Banjarmasin, Balikapan dan juga Surabaya. Apabila rute baru ini sudah jalan dan berkembang, maskapai dari Trans Nusa juga akan membuka khusus untuk cargo, ini dapat dimanfaatkan untuk mengirim hasil dari perkebunan, perikanan, serta kerajinan – kerajinan Kotabaru, sehingga tidak perlu lama lagi dalam pengirimannya.

Kita tidak mau lagi terkendala seperti maskapai sebelumnya yang mengalami kerugian setelah membuka rute baru, makanya kita bergabung semua untuk bekerjasama antara pihak penyedia pesawat dengan pelaku duduk bersama-sama agar bisa lebih lancar,” tandas Bupati.

Sementara rute pesawat dari bandara Gusti Syamsir Alam Stagen Kotabaru saat ini, yakni, ke Banjarbaru dan Makassar. Dengan terbukanya nanti akses ke Surabaya dan Balikpapan, berarti kesibukan bandara Gusti Syamsir Alam Kotabaru akan lebih meningkat, dan lebih padat. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya