Pernah Pergi Ke Daerah Rawan Covid-19 Masyarakat Diminta Melapor

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melakukan berbagai upaya preventif, untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat yang pernah bepergian ke daerah rawan covid-19 diminta melaporkan diri.

Pemkab HSS sudah menyediakan link fomulir untuk melaporkan diri itu, yang bisa diakses dengan online bagi semua warga Kabupaten HSS.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten HSS, Muhammad Noor meminta semua warga yang berdomisili di wilayah Kabupaten HSS, bila pernah bepergian ke daerah rawan Covid-19 untuk berupaya aktif melaporkan diri.

Melapornya, pertama dengan mengisi formulir sudah disediakan yang dapat diakses secara online melalui https://bit.ly/fphss.

“Di formulir tersebut, warga dianjurkan mengisi kolom sudah disediakan, mulai dari nama lengkap, NIK KTP, jenis kelamin, umur, alamat lengkap, nomor handphone, riwayat bepergian ke luar daerah (tujuan), tanggal berangkat dan kedatangan, keluhan dan jumlah anggota keluarga serumah,” jelasnya.

Jika sudah mengisi formulir tersebut, diharapkan melaporkan diri ke Puskesmas sesuai wilayah domisili masing-masing.

“Bantu kami dengan melaporkan diri anda (Keluarga, Saudara, Anak, Tetangga, Rekan kerja) melalui link sudah ditentukan. Data disampaikan akan kami seleksi kembali,” ujar M Noor yang juga Sekda HSS ini.

Pemkab HSS berharap peran aktif masyarakat dalam pencegahan pencebaran Covid-19 ini.

“Kami yakin dengan bersama-sama dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita bisa mencegah Covid-19,” terangnya.

Diharapkan, semua masyarakat juga menyebarkan laman formulir pemantauan tersebut ke berbagai media sosial (Medsos), sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...