Ruang Difabel di Rusunawa Teluk Kelayan Masih Kosong, Ini Kondisinya

Banjarmasin, KP – Enam ruangan difabel yang disediakan di Rumah Susun Dewan (Rusunawa) Teluk Kelayan, Kelurahan Kelayan Barat, hingga saat ini masih kosong.

Fasilatas yang disediakan khusus untuk mengakomodir keperluan para penyandang disabilitas di Rusunawa itu rupanya sepi peminat.

“Sampai saat ini dari enam ruangan masih belum terisi sama sekali,” ucap Staf Admin UPT Rusunawa Teluk Kelayan, Yasir, Kamis (12/3/2020).

Yasir mengatakan, sejak dioperasionalkan pada awal 2020 lalu memang belum ada sama sekali penyandang disabilitas yang mendaftarkan diri.

Berita Lainnya
1 dari 1.801
Loading...

Padahal, pihaknya sudah mensosialisasikan keberadaan Rusunawa yang dibangun oleh pemerintah pusat itu dengan cara menyebar booklet di setiap kecamatan dan kelurahan.

“Semalam ini kita sudah bagiala selebara , di kecamatan, keluaran, sementara promosi lewat itu saja,” jelasnya.

Selain itu, dari 58 ruangan yang tersedia, saat ini sudah ada 21 yang terisi. Rata-rata mereka berprofesi sebagai pedagang, dan karyawan swasta.

Yasir melanjutkan, bahwa peminta Rusunawa tipe 36 ini banyak diminati. Ini terbukti dari banyaknya yang mendaftar. Namun, tak semua pelamar bisa diterima.

Kebanyakan mereka gugur lantaran tak memenuhi syarat. “Syarat diantaranya harus berkelurga, dan gaji perbulan di bawah Rp 3 juta. Sebenarnya banyak yang daftar tapi bujangan,” tukasnya. (Sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya