Tim Gulat Kalsel ujicoba ke Bulgaria

Tim gulat Kalsel untuk PON XX tahun 2020 Papua, akan ujicoba ke Bulgaria, namun msih menunggu kejelasan masalah Visa yang belum selesai.

Banjarmasin, KP – Tim gulat Kalimantan Selatan merencanakan untuk ujicoba ke Bulgaria akhir Maret 2020 ini. Karena waktu tersebut bertepatan dengan adanya event Kejuaraan Dunia yang diikuti lebih dari sepuluh Negara. Sehingga menjadi kesempatan bagus bagi pegulat banua untuk menambah pengalaman tanding menghadapi pegulat-pegulat kelas dunia.

‘’Namun saat ini tim gulat Kalsel masih terkendala visa atlet yang masih belum selesai,’’ kata pelatih gulat Zulkhaidir kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (11/3/2020) kemarin.

Agenda tim gulat Kalsel yang disiapkan untuk PON XX tahun 2020 di Papua, dengan melakukan uji ke bulgaria pada akhir Maret nanti, dinilai sangat tepat.

Waktu tersebut dipilih lantaran bertepatan dengan kejuaraan gulat bertajuk Internasional Wresling Tournament Dan kolov – Nikika Petrov ke 58 di kota Petrov.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

Kejuaraan tersebut dipilih karena rencananya akan diikuti para pegulat lebih dari sepuluh Negara, yang bisa dimanfaatkan pegulat Kalsel sebagai sparing patner, laya Khaidir.

Hanya saja kini tim gulat Kalsel masih menunggu kejelasan visa keberangkatan para atlet dan pelatih yang saat ini masih belum selesai.

‘’Program gulat Kalsel yang dipersiapkan ke PON sudah sangat jelas. Kita rencanakan ke Bulgaria. Ada kejuaraan disana. tapi kendalanya hingga kini visa atlet belum selesai,’’paparnya.

Internasional Wrestling Tournamen Dan kolov – Nikika Petrov ke 58 dipilih, karena selain menyajikan kejuaraan juga akan ada kegiatan latihan bersama selama kurang lebih dua pecan.

Selain Kalimantan Selatan, ada daerah lain yakni Jawa Timur yang diundang Federasi Gulat Bulgaria untuk mengikuti kejuaraan internasional dan latihan bersama disana. Informasinya pihak sudah sangat siap segala-galanya untuk mengikuti kejuaraan di Bulgaria tersebut.

Namun untuk tim gulat Kalsel, jika gagal ke Bulgaria, tim gulat banua ini akan mencari alternatif uji coba lain usai lebaran nanti, pungkas Khaidir, pelatih yang peraih medali emas SEA Games dan beberapa kali PON. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya