Ruas Jalan Trans Kalimantan Renggut 4 Korban Jiwa

Akibat dari kejadian tersebut 4 penumpang sepeda motor meninggal dunia

PULANG PISAU, KP – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan Pulang Pisau, tepatnya di Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya, Jumat (20/03/2020) sekitar pukul 08.20 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan mobil pikc up Nopol KH 8988 AV yang dikemudikan Hidayat, warga Palangka Raya tersebut bertabrakan dengan sepeda motor Soul GT merah hitam Nopol KH 4438 BV, merenggut 4 korban jiwa meninggal dunia.

Keempat korban tersebut pengedara sepeda motor bernama Jayadi Saputra dan yang dibonceng Yanti, Aldi Wijaya Putra dan seorang belita yang belum diketahui identitasnya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, SH.SIK melalui Kasatlantas Polres Pulpis Iptu Muhammad Syafuan Noor, SIK membenarkan terjadinya peristiwa laka lantas tersebut.

“Dalam peristiwa laka lantas tersebut telah merenggut 4 korban jiwa, yakni pengendara sepeda motor yang meninggal dunia di dalam perjalanan ke RS dan 3 penumpang yang diboncengnya,” kata M Syafuan Noor, Jumat (20/03/2020)

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Syafuan menjelaskan, kronologisnya berawal mobil pick up dikemudikan Hidayat melaju dari arah Palangka Raya menuju Banjarmasin, dengan kecepatan tinggi. Pada saat memasuki tikungan ke kiri saat di TKP pengemudi tidak bisa mengendalikan kecepatannya sehingga melebar ke kanan. Sementara dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang ditumpangi empat korban.

“Karena jarak sangat dekat sehingga terjadi tabrakan yang tidak dapat dihindari. Akibat dari kejadian tersebut 4 penumpang sepeda motor meninggal dunia,” bebernya.

Ia menjelaskan faktor kecelakaan diduga karena pengemudi kurang hati-hati memacu pick up dengan kecepatan tinggi namun tak bisa mengendalikan hingga melebar ke kanan dan menabrak pengendara sepeda motor.

Sementara untuk kondisi jalan di lokasi kejadian cukup baik, cuaca hujan, beraspal rata, licin, tikungan, arus lalin sepi, garis marka berupa garis Kuning lurus (tidak putus-putus).

“Begitu mendapat laporan masyarakat, Satlantas Polres Pulpis langsung mendatangi TKP, membawa korban ke Puskesmas Jabiren, mengamankan BB, serta mengamankan pengemudi pick up, dan mendata keterangan dari para saksi,” tandasnya.

Kasatlantas juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di musim penghujan sekarang ini. Pasalnya kata Syafuan, pada triwulan pertama tahun ini dimana intensitas hujan semakin sering membuat jalan licin, ditambah lagi banyaknya perbaikan jalan membuat jalan makin licin.

“Hilangkan pelanggaran sekecil apapun untuk menghindari kecelakaan, saling menghargai sesama pengguna jalan, dan jangan ngebut mengingat banyak jalan rusak, ” tandasnya. (sgt/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya