Tapin Siarkan Secara Langsung Haulan Guru Sekumpul Videotron

Rantau,KP- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tapin siarkan secara langsung haulan abah guru Sekumpul yang ke 15 secara langsung melalui Videotron di halamman rumah kediaman resmi bupati Tapin di Jalan Brigjend H Hasan Barsy Rantau.

Siaran langsung ini disediakan untuk masyarakat umum daerah ini yang tidak berkesempatan untuk datang langsung ke Sekumpul Martapura.

Videotron ini dibuka dua hari berturut-turut yakni dari hari Sabtu (29/2) dan Minggu (1/3/2020) kemarin yang dimulai sejak usai Shalat Isya, dan bagi warga kota Rantau dan sekitarnya yang ingin menyaksikan secara langsung melalui layar raksasa (videotron) dan telah disediakan tenda-tenda dihalaman kediaman bupati Tapin.

Dari pantauan di lokasi nampak antusias sekali warga kota Rantau menyaksikan siaran langsung yang disiarkan secara langsung atau live streming AR Raudhah TV Haul ke 15 abah guru Sekumpul.

Dan didukung dengan cuara yang cerah dan semangat warga yang turut hadir membuat suasana menjadi hening dan serius untuk mengikuti haulan abah guru Sekumpul.

“ Alhamdulillah dengan cuaca yang cerah kita dapat menyiarkan secara langsung haulan abah guru Sekumpil yang ke 15 melalui videotron, dan berharap kedepan akan terus kita laksanakan seperti ini,” ungkap bupati Tapin HM. Arifin Arpan.

Berita Lainnya
1 dari 1.131
Loading...

Nampak dari antusias warga memadati halaman rumah dinas bupati Tapin dan bahkan hingga meluber ke jalan raya, namun sejumlah petugas kepolisian khususnya dari Satlantas juga dengan sigap mengamankan jalur jalan sehingga acara dapat berjalan aman dan tertib hingga selesai.

Rest Area Partisifasi Warga

Haulan abah guru Sekumpul ke 15 tahun ini nampak disambut warga masyarakat kabupaten Tapin dengan antusias dan turutserta berpartisifasi dalam mengamankan jalur jalan dan bahkan ada pula sekelompok warga dan sukarelawan membangun sejumlah rest area untuk jemaah haul beristirahat.

Sepanjang jalan dari kecamatan Lokpaikat hingga kecamatan Binuang perbatasan kabupaten Banjar Martapura tida sedikit rest area dibangun dan dirikan oleh warga masyarakat kabupaten Tapin.

Dan tidak ketiinggalan pula warga komplek perumahan Haur Kuning Permai RT. 10 kelurahan rangda Malingkung Rantau yang berada di Jalan Bye Pass atau Jalan Jenderal Sudirman turut berpartisifasi membangun Rest Area.

Ketua RT. 10 Haur Kuning Permai H. Akhmad Rasyid mengungkapkan bahwa rest area dibangun untuk memberikan kesempatan kepada jemaah haul guru Sekumpul dan lainnya untuk beristirahat.

“Kalau merasa lelah atau ngatuk gunakan rest Area ini untuk beristirahat sejenak, kami sediakan makanan dan minuman gratis, dan juga fasilitas WC untuk mandi maupun kecing dan lainnya, serta ada juga tambah angin dan tambal ban,” tandasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya