Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Trio Motor Sertifikasi 25 Guru SMK Binaan Honda

×

Trio Motor Sertifikasi 25 Guru SMK Binaan Honda

Sebarkan artikel ini
PEDULI GURU - Trio Motor Banjarmasin Kalselteng menggelar sertifikasi kepada para guru SMK tehnik dan bisnis sepeda motor binaannya. (KP/Hifni)

Banjarmasin – PT Trio Motor Banjarmasin selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali menggelar kegiatan sertifikasi para Guru SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) binaan Honda.

Sertifikasi ini merupakan bentuk kerja sama Honda dengan SMK TBSM binaan guna meningkatkan keahlian serta kapasitas Guru dalam proses belajar mengajar,” kata Kustiono Sub Dept Head Training TSD kepada wartawan Kamis.

Android

Kegiatan sertifikasi bertujuan agar para Guru bisa lebih kompeten dalam mengajarkan kurikulum sepeda motor Honda kepada peserta didik sehingga nantinya mereka sudah siap untuk praktek magang maupun bekerja di jaringan bengkel resmi Honda ataupun bengkel umum yang ada.

Sertifikasi digelar 5 hari dimulai 16 sampai 20 Maret, dan kegiatan sertifikasi ini dibagi menjadi 3 batch dimana setiap batch dibagi menjadi beberapa tingkatan pelatihan mulai dari pelatihan tingkat dasar, pelatihan tingkat lanjutan, serta uji sertifikasi Guru. bertempat di gedung Main Dealer Training Center PT Trio Motor ada sebanyak 25 orang guru dari 16 SMK TBSM binaan Honda di Kalsel-Kalteng mengikuti kegiatan ini.

Kustiono menyampaikan, sertifkasi ini dlakukan untuk kembali menyengarkan dan menambah pengetahuan para Guru untuk semakin kompeten lagi dalam mengajar terlebih dengan adanya berbagai pembaharuan teknologi darisepeda motor Honda yang perlu diajarkan kepada Siswanya.

“ Pelatihan dan sertifikasi kami berikan agar para Guru memiliki kompetensi yang memadai dan sesuai dengan kurikulum SMK TBSM Binaan Honda, sehingga pada saat proses belajar mengajarpara Guru bisa menyampaikan pengetahuan terbaru kepada Siswa, jadi terdapat kesinambungan antara kami sebagai industri otomotif dengan apa yang diajarkan Guru kepada Siswa,” ucapnya.

Dedi Kustono yang merupakan Guru SMKN 2 Sampit mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat membantu para Guru untuk tetap update mengenai pengetahuan dan teknologi sepeda motor Honda.

“ Sebagai guru Teknik dan Bisnis Sepeda Motor penting bagi kami untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya pengetahun terbaru sebagai bahan ajar kami kepada Siswa,” jelasnya.

Selain itu sertifikasi yang diberikan kepada kami melalui pelatihan dan ujian yang ini juga sangat bermanfaat dalam pekerjaan kami sebagai Guru SMK,” ucapnya yang baru saja melewati uji sertifikasi Guru level Silver ini.

Setelah kegiatan pelatihan dan sertifikasi Guru, nantinya PT Trio Motor juga akan melaksanakan kontes keterampilan siswa dan Guru tingkat regional, dagi pemenang tingkat regional, nantinya juga akan mengikuti kontes tingkat Nasional di pertengahan tahun 2020. (hif/K-1)

Iklan
Iklan