UAS Puji Masyarakat Banjarbaru yang Religius

Banjarbaru, KP – Gelaran Tabligh Akbar menghadirkan ulama kondang Ustadz Abdul Somad atau dikenal dengan UAS dipadati ribuan jamaah yang membanjiri lapangan DR Murjani Banjarbaru, Kamis (12/3/20) malam.

Sebelumnya, semua sudut kawasan Lapangan Murjani, sejak sore sudah dipenuhi jamaah, baik pria maupun wanita. Jamaah meluber hingga ke kawasan perkantoran, Minggu Raya hingga Taman Van der Pijl.

Tabliq Akbar yang diselenggarakan Pemko Banjarbaru tersebut adalah dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota ke-21. Disamping masyarakat Banjarbaru sangat ingin kembali bertemu langsung dan mendengarkan sejuknya tausiah UAS.

Walikota Nadjmi Adhani didampingi Wakilnya Darmawan Jaya Setiawan tidak menutupi rasa bahagia dan syukurnya, karena warga muslim Banjarbaru selalu mendambakan kedatangan UAS. Dan Alhamdulillah, akhirnya beliau hadir ditengah-tengah masyarakat untuk kedua kalinya di Kota Idaman guna memberikan tausiahnya.

“Atas nama masyarakat dan Pemko Banjarbaru, kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ustadz Abdul Somad Lc MA dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarbaru’’ katanya.

Tak lupa Nadjmi berpesan kepada jamaah yang menyaksikan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad agar setelah selesai dapat menjaga kebersihan dan pulang ke rumah masih-masing dengan tertib.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.761
Loading...

Sementara Ustadz Abdul Somad yang tiba diatas panggung sekitar pukul 20.45 WITA menggunakan kain sasirangan disambut dengan shalawat dan juga takbir dari jamaah.

Dirinya juga terkesan dengan masyarakat Kota Banjarbaru, karena selalu antusias ketika menghadiri acara keagamaan, seperti Tabligh Akbar kali ini.

Dalam inti ceramahnya sekitar 80 menit, UAS mengatakan 5 ciri masyarakat Banjarbaru yang bisa dicontoh daerah lain, karena 5 karakter tersebut memang sesuai dengan ajaran agama Islam.

Pertama religius, kedua tata karma, sopan santun, budi bahasa, menjaga adat istiadat, budaya lokal tetap dijaga, ketiga tetap menjaga tanah air, NKRI, Pancasila, keempat cinta menjaga lingkungan dan kelima ekonomi mandiri.

“Ingin syukuran hari jadi, begini caranya, menggelar tabligh akbar dengan mengundang masyarakat, inilah karakter Kota Banjarbaru yang religius,’’ terang Datuk Seri Ulama Setia Negara ini.

Tabligh Akbar bersama UAS sendiri berlangsung aman dan tertib. Jemaah pun usai mendengarkan ceramah akhirnya membubarkan diri sesuai arahan petugas. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya