Virus Corona Sudah Mendunia, Tapin Masih Waspada

Rantau, KP – Kepala dinas Kesehatan kabupaten Tapin yang diwakili Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan H Juanda mengatakan bahwa issu corona (corvid-19) sudah mendunia dan di berbagai negara bahkan kini sudah masuk ke Indonesia maka kita semua harus waspada dan hati-hati.

“Walaupun daerah kita kabupaten Tapin masih belum ditemukan suspeck corona, namun tingkat kewaspadaan kita perlu kehati-hatian,” ungkapnya belum lama tadi saat sosialisasi masalah kesehatan khususnya perkembangan virus corona di desa Puncak harapan kecamatan Lokpaikat belum lama tadi.

Menurutnya pula, bahwa virus corona ini memang cepat menyebar dan berkembang, karena itu semua pihak perlu waspada termasuk jajaran kesehatan di daerah kabupaten Tapin, hingga melalui Puskesmas dan petugas kesehatan lainnya di desa perlu menyampaikan informasi.

“Masyarakat harus tahu dan secepatnya segera melakukan tindakan, kalau ada menemukan gejala batuk, plu dan bersin-bersin segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 1.130
Loading...

Dalam kesempatan itu ia berharap virus corona ini tidak sampai terjadi di daerah ini, karena kita harus waspada dan segera mengantisifasinya terutama gejala-gejala tersebut di atas harus secepatnya dilakukan pemeriksaan agar cepat ditangani.

PT. Binuang mitrea Bersama (PT. BMB) bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten Tapin Lakukan pengobtan gratis sekaligus penyuluhan tatacara hidup sehat.

Bertempat di desa Puncak Harapan kecamatan Lokpaikat kabupaten Tapin Kamis (19/3/2020) kemarin selain dilakukan penyuluhan tatacara hidup sehat dan pengobatan gratis kepada warga desa Puncak Harapan dan sekitarnya.

Sedangkan dr Aprilia Tanjung selaku dokter Puskesmas kecamatan Lokpaikat memberikan arahan kepada warga yang hadir agar menjaga lingkungan sehat dan membiasakan diri untuk menjaga kebersihan badan, dengan cuci tangan, makanan yang bergizi berupa makanan buah-buahan dan sayuran dan berolahraga rutin.

“Dengan merebaknya issu virus corona agar masyarakat membiasakan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta mengoleskan tangan dengan antiseptik,” pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya