Warga Haruyan Seberang Mendapat Penyuluhan Tanaman Hidroponik

Barabai, KP – Kembali warga di lokasi TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai mendapat penyuluhan.

Kali ini giliran 25 orang warga Haruyan Seberang kecamatan Haruyan mendapat penyuluhan pertanian tentang budidaya tanaman hidroponik.

Penyuluhan pertaninan tanaman hidroponik disampaikan oleh Kepala Balai Penyuluh Kecamatan Haruyan Ibu Arbainah bertempat di aula Kantor Desa Haruyan Seberang, Selasa (24/03/2020).

Disampaikan oleh Arbainah bahwa Budidaya tanaman hidroponik kini semakin banyak dilakukan orang karena caranya yang amat mudah dan tidak memakan tempat, jenis tanaman yang dapat dikembangkan pun cukup bervariasi. Mulai dari sayuran hingga buah-buahan,”katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Kebanyakan petani modern saat ini sudah menggunakan teknik ini, karena dianggap lebih hemat lahan. Tanaman hidroponik adalah jenis tanaman yang ditanam selain menggunakan tanah, tetapi diganti dengan air yang berisi nutrisi, sehingga membuat tanaman tumbuh dengan baik dan cepat.

Hasil dari Tanaman hidroponik ini tidak kalah sehat dan bergizi, apalagi teknik ini mengutamakan terpenuhinya kebutuhan nutrisi tumbuhan.

Kita dapat memanfaatkan pekarangan sekitar rumah untuk budidaya tanaman hidroponik yang hasilnya dapat menambah pendapatan keluarga,”tegas Arbainah.

Sementara itu Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan bahwa penyuluhan pertanian ini merupakan salah satu sasaran non fisik dan TNI Manunggal Membangun Desa ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai, sehingga dengan adanya penyuluhan yang dilakukan oleh instansi terkait akan memberikan tambahan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi warga di lokasi TMMD,”tandasnya.(Ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya