Agar Insiden Jumat Tak Terulang, Ketua DPRD Banjar Rofiqi Minta Aparat Tegas

Martapura, KP – Ketua DPRD Banjar M Rofiqi meminta aparat bertindak tegas membubarkan kerumunan massa yang tidak mengindahkan protokol pencegahan Covid-19.


”Jangan sampai insiden pemaksaan sholat berjamaah Jumat kemarin di sebuah masjid, terulang kembali, aparat harus menindak tegas sesuai aturan berlaku. Bila ada yang jadi provokator, harus ditindak” kata Rofiqi saat mengikuti konferensi pers (vidcon) di Command Center Barokah, Martapura, Minggu (12/04/2020) sore.


Menurut Rofiqi, aparat ”harus lebih keras”, jika ini tidak dilakukan, kejadian serupa akan terus berulang pada Jumat-jumat berikutnya. Demikian juga kegiatan keagamaan lain yang mengumpulkan banyak massa, padahal kita semua ingin memutus mata rantai penyebaran virus corona.


”Sekali lagi, kita tidak melarang orang beribadah, namun yang harus dihindarkan adalah kerumunan massa yang jadi potensi besar penyebaran virus,” tandasnya.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 1.175
Loading...


Pihak DPRD Banjar pun, sambungnya, sangat mendukung upaya Pemkab Banjar dalam memerangi virus corona. Menurutnya anggaran yang disiapkan lebih dari Rp34 miliar tersebut masih dirasa kurang, jadi perlu pergeseran-pergeseran lagi.


”Kami dari dewan juga siap dilakukan pergeseran, salah satunya mengalihkan anggaran perjalan dinas sebesar Rp5 miliar guna penanganan Covid-19 ini,” katanya.


Dirinya pribadi, sambung Rofiqi, ingin agar anggaran perjalan dinas dialihkan hingga akhirnya tahun, namun tentu perlu persetujuan seluruh anggota dewan lainnya. Ini melihat kondisi masyakarat sekarang yang begitu sulit ditengah pandemi corona.


”Ini sudah berjalan 3 minggu, bila terus berlanjut, usaha masyarakat banyak yang mati, jadi segera akhiri masa sulit ini. Di Cina saja yang lockdown, tiga bulan baru selesai, apalagi kita yang masih setengah-tengah,” katanya. (wan/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya