Anang Bagikan 500 Takjil Ramadhan

foto : dok

Tanjung, KP – Sesuai dengan perencaan pembagian 500 takjil ramadhan setiap harinya dimulai sejak awal puasa, dan untuk kali pertama pembagian langsung dipimpin oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, bersama jajarannya.

Pembagikan 500 kotak takjil hidangan untuk berbuka puasa bagi warga masyarakat, khususnya yang sedang melaksanakan ibadah puasa, dibagikan diseputaran lokasi pasar Tanjung yang diawali di depan masjid Raya Ashiratal Mustaqim Tanjung. “Hari ini dimulai membagi takjil untuk berbuka puasa yang jumlahnya setiap hari sebanyak 500 kotak,” ujar Bupati Tabalong belum lama tadi di Tanjung.

“Hari ini saya turun langsung karena memang direncanakan saya yang akan turun langsung membagikannya, selanjutnya besok hari kedua Ramadhan dari pengurus Korpri yang akan membagikannya sampai dengan hari ke sebelas,” ujarnya.

“Saya pastikan kegiatan bagi takjil ini tidak hanya di Tanjung saja tetapi juga disemua Kecamatan,” ungkap Anang.

Berita Lainnya
1 dari 167
Loading...

Diharapkan dengan adanya bantuan 500 takjil setiap hari paling tidak bisa membantu keluarga yang kurang mampu seperti kaum dhuafa serta mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

“Sehingga mereka tidak perlu memikirkan untuk berbuka puasa, dan ini sekaligus untuk membantu ekonomi warga, karena walau bagaimanapun dengan adanya wabah covid-19 ini semua akan berpengaruh khususnya perekonomian,” harap Anang.

Selain menyasar para kaum dhuafa, pembagian takjil tersebut juga dibagikkan ke para pedagang yang ada di sekitar lokasi pembagian. “Pembagian takjil buka puasa ini akan dibagikan dengan jumlah per harinya 500 kotak. Besok hingga hari ke 11 dari Korpri Tabalong yang membagikan takjil. Setelah itu pihak perusahaan, kemudian dilanjutkan dengan sumbangan para kepala SKPD dan ini akan berlanjut tiap harinya” ucapnya saat memimpin pembagian takjil di depan Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

“Ada kecamatan yang dialokasikan sekali, ada juga yang tiga kali ini pertimbangannya kita sesuaikan dengan kondisi di kecamatannya” ujarnya.

Dirinya juga berharap bantuan ini bisa meringankan beban bagi kaum dhuafa maupun warga yang tidak mampu untuk menjalankan ibadah puasa.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini paling tidak membantu suadara kita yang tidak mampu sehingga mereka tidak memikirkan lagi untuk buka puasa. Ini sekaligus untuk membantu ekonomi warga kita yang bagaimanapun juga sangat berpengaruh dengan adanya wabah covid-19 ini” demikian pungkas Bupati Tabalong ini. (ros/K-6) 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya