Anggota DPRD Pantau Banjir di Desa Bungur Paringin

Paringin, KP – Anggota DPRD Balangan Ahmad Yani pantau lokasi banjir Yang ada di Desa Bungur kecamatan Batumandi, Sabtu (11/04/2020).

Sebagai wakil rakyat apalagi lokasi banjir merupakan daerah pemilihan dimana tempat menjadikannya sebagai anggota DPRD Balangan pada pemilu legislatif Yang lalu.
Begitu mendengar ada banjir dia langsung turun kelokasi banjir bahkan sempat melihat kelokasi pintu irigasi.

A Yani berharap banjir ini cepat turun airnya sehingga warga dapat tenang Dan bisa beraktifitas seperti biasa.
Apalagi sekarang ini warga sudah diresahkan ada wabah Covid-19.

“Semoga Banjir cepat turun dan warga dapat beraktivitas seperti biasa, Aamiin,” ujarnya.

Anggota fraksi Golkar ini juga menghimbau kepada warga untuk tidak panik dalam kondisi seperti sekarang ini, tetap dirumah saja Dan selalu jaga stamina tubuh.

Berita Lainnya
1 dari 1.235
Loading...

Diketahui, Puluhan rumah di Desa Bungur kecamatan Batumandi kebanjiran. Luapan air sungai Buluh ini terjadi setelah hujan deras yang mengguyur Balangan selama beberapa jam nonstop.

Air mulai membanjiri rumah warga sekira pukul 06.00 WIB, Sabtu (11/04). Rata-rata air menggenangi rumah warga sekitar 10-30 sentimeter.

Dari hasil laporan Tim TRC BPBD Balangan menyebutkan, ada 43 KK, 172 jiwa Yang terdampak banjir. Dan Untuk saat ini sebagian pekarangan rumah warga ada yang tergenang air dengan ketinggian bervariasi antara 10 cm s/d 30cm. Banjir juga mengenangi jalan A Yani dengan Panjang : -+500 Meter lebar 3 Meter, namun masih bisa dilewati oleh motor baik roda 2 maupun 4.

Didapat Informsi, musibah banjir ini selain melanda Desa Bungur kecamatan Batamandi juga sudah melanda dibeberapa desa di kecamatan Halong akibar curah hujan Yang tinggi.

Tim TRC BPBD Balangan terus melakukan pemantauan dibeberapa titik lokasi banjir. (Jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya