Bahas Laporan Keuangan Pemkab HSU Vicom dengan BPK RI Perwakilan Kalsel

BUPATI HSU - Vicom dengan BPK RI Perwakilan Kalsel. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Di tengah situasi pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid – 19 ini, kegiatan roda pemerintahan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tetap berjalan meski menyesuaikan dengan kondisi melalui Vedio Conference.

Seperti yang dilakukan belum lama tadi, Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi menggelar Vicom dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) guna membahas tentang pengajuan laporan keuangan.

Dalam Vicom tersebut, bupati didampingi Sekretaris Daerah HSU HM Taufik, Kepala BPKAD HSU Suyadi serta sejumlah kepala SKPD. Pembahasan terkait dengan pengajuan laporan keuangan tahun 2019.

Suherman selaku juru bicara BPK Perwakilan Kalsel, mengatakan untuk laporan keuangan HSU telah diterima dan selanjutnya akan melakukan pemeriksaan berkas-berkas yang berkaitan dengan penggunaan anggaran tahun 2019.

Berita Lainnya
1 dari 382

Menurutnya, menyikapi dengan keadaan terjadinya covid-19 ini akan diatur tekhnis pemeriksaannya mungkin bisa melalui cara vidcon atau cara lain yang terkait masalah dilapangan yang nantinya, dimana disesuaikan dengan situasi keadaan sekarang ini.

Suherman mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah demi kelancaran pemeriksaan keuangan ini agar berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada BPK Perwakilan kalsel atas diterimanya laporan keuangan daerah HSU tahun anggaran 2019.

Pada kesempatan itu bupati menyikapi apa yang telah disampaikan oleh BPK Perwakilan Kalsel Pemerintah daerah mendukung sepenuhnya apa yang perlu dipersiapkan ataupun berkas-berkas yang masih diperlukan demi kelancaran tugas BPK.

Bupati dalam kesempatan ini juga menyampaikan kepada bpk perwakilan kalimantan selatan agar nantinya memberikan bimbingan maupun arahan sehingga nanti dapat berjalan sesuai dengan aturan dan tidak menyalahi apa yang telah dilaksanakan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya