Bupati HSS Meninjau Dapur Umum Covid-19

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) beserta unsur Forkomimda, meninjau langsung dapur umum untuk penanggulangan Covid-19, Senin (20/4/2020) kemarin di depan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Dapur umum tiga pilar, didirikan bersama-sama dari Pemkab HSS, Kodim 1003 Kandangan dan Polres HSS. 

Dapur umum didirikan, bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. 

Pada kesempatan itu, Bupati HSS, Kapolres HSS dan Dandim 1003 Kandangan turut mengaduk nasi di dapur umum secara bergantian.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, dari dapur umum itu akan dibagikan sebanyak 300 nasi kotak, untuk warga yang langsung terdampak Covid-19.

Nasi dibagikan untuk pekerja seperti tukang bentor, becak yang bekerja di lapangan, dan sangat membutuhkan uluran tangan.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Di dapur umum itu ujarnya, dirasakan sinergitas kuat sekali. Dapur umum itu ucapnya, terbuka untuk seluruh masyarakat.

Dapur umum, dilaksanakan sampai Kamis besok. Dia berharap kegiatan seperti itu dilaksanakan sampai bulan puasa.

“Mungkin yang biasa membukakan puasa, bisa uangnya diserahkan di sini. Nanti kita akan siapkan, jadi ini sangat terbuka bagi siapapun yang ingin membantu tidak saja pemerintah, TNI, Polri, dan lain-lain,” jelasnya.

Dia mempersilakan masyarkat, untuk bisa berbagi makanan, melalui dapur umum itu.

Agar pembagian nasi tidak menimbulkan kerumunan, dia menyarankan diusahakan akan di antar langsung. “Nanti kalau antri di sini, bisa tidak sesuai penanganan Covid-19 dengan meniadakan perkumpulan,” ujarnya.

Hadir pula pada peninjauan itu, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Kepala Kejaksaan Negeri Kandangan Sugeng Riadi, dan Kepala PN Kandangan Dian Erdianto. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya