Bupati Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Miskin Di Margasari

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs.HM Arifin Arpan, MM bagikan sembako untuk rumah tangga warga miskin dan tidak mampu terdampak pademi corvid-19 di dua wilayah kecamatan Margasari yakni kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) dan kecamatan Candi Laras Utara (CLU).

Dalam penyeraham bantuan sembako tersebut nampak mendapingi bupati Tapin ketua TP PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani yang berlangsung Selasa (21/4) bertempat di kantor camat CLS dan dirumah salah satu warga kecamatan CLU.

Bupati Tapin HM. Arifin Arpan sebelum menyerahkan bantuan sembako tersebut berharap warga masyarakat di daerah ini selalu waspada dan berhati-hati menghadapi wabah virus corona yang kini semakin berkermbang dan malah menghantua kita semua.

“Karena itu kita semua harus waspada dan selalu mentaati himbauan dan perintah pemerintah dan semua pihak untuk menghindari wabah ini terus berkembang,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu pula bupati Tapin meminta kepada para camat, Furom koordinasi pimp-inana di kecamatan khususnya Danramil, Kapolsek dan tokoh masyarakat dan Ulama agar selalu memakai masker apabila keluar rumah, kalaupun terpaksa keluar rumah cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta jaga jarak apabila berkomunikasi dengan warga lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 153
Loading...

“Dan khusus kepada Camat, lurah dan kepala desa apabila ada warga yang baru datang dari luar wilayah desanya terlebih lagi yang datang dari kawasan zona merah corvid-19 agar melaporkan kepada aparat setempat agar dapat di pantau,” ungkap bupati Tapin.

Bantuan sembako yang diserahkan di wilayah kecamatan CLS sebanyak 577 bungkus, di wilayah kecamatan CLU sebanyak 590 bungkus.

Sementara itu untuk wilayah kecamatan Bungur bantuan sembako juga di serahkan di kecamatan Bungur yang diserahkan oleh Sekda Pemkab Tapin H. Masyraniansyah beserta isteri bertempat di kantor camat Bungur.

Di kecamatan Bungur bantuan sembako diserahkan secara simbolis dan jumlahnya sebanyak 555 bungkus untuk 12 desa yang tersebar di layah kecamatan Bungur.

Dalam kesempatan itu pula Sekda Tapin berharap bantuan sembako ini dapat di serahkan sesuai peruntukannya yakni bagi rumah tangga warga miskin dan warga kurang mampu.

“Dan saya berharap dalam penyerahannya dapat berlangsung tertib dan aman tidak ada yang merasa keberatan atau protis saat pembagiannya, untuk itu saya berharap pada saat pembagiannya di masyarakat agar petugas selalu diodampingi aparat dari Koramil dan Polsek setempat,” pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya