Bupati Minta Pengusaha Bina Hubungan dengan Masyarakat

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman berharap partisipasi kalangan pengusaha/swasta untuk bersama-sama membangun Kabupaten Banjar lewat mewujudkan sinergitas antara perencanaan pembangunan daerah dengan pelaksanaan tanggungjawab sosial (TSP), corporate social responsibility (CSR) dan pengembangan pemberdayaan masyarakat (PPM).

“Dan untuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), bisa menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak, terutama guna memastikan peran serta sektor swasta di daerah,” harap Bupati, kemarin.

Guru Khalil juga berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan bisnis/usaha perusahaan-perusahaan di wilayah Kabupaten Banjar, karena secara langsung atau tidak langsung keuntungan dari perusahaan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Saya berharap terbinanya hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat,” tambah Guru Khalil.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Asisten Perekonomian dan Pembangunan HM Rusdi mengatakan, baru-baru ini dilaksanakan pemilihan kepengurusan Forum TSP/CSR/PPM dan APSAI, karena kepengurusan yang lama tidak aktif atau tidak menjabat sebagai pengurus.

“Kepengurusan yang vacum seperti ini tentu membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Makanya akhirnya bentuk forum tersebut,” jelas Rusdi.

APSAI sendiri merupakan lembaga independen yang dapat menentukan kriteria kelayakan sebuah perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan mengukur kelayakan sebuah perusahaan yang layak bagi anak. APSAI didukung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. APSAI juga didukung organisasi-organisasi perlindungan anak, seperti UNICEF, Save The Children.

APSAI bertujuan untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak Indonesia. Asosiasi ini akan mendampingi, membantu, serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program maupun produk yang layak anak.

APSAI menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak, terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya