Bupati Minta Peran Aparat Desa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman meminta peran camat, lurah dan pambakal dapat mensosialisasikan segala informasi maupun himbauan yang berkenaan dengan penanganan wabah Covid-19.

”Dengan tujuan segala informasi tersampaikan ke seluruh masyarakat luas,” kata Bupati Khalilurrahman saat memimpin rapat koordinasi rutin mingguan, melalui video conference, di Command Center Barokah, Martapura, kemarin. Rakor ini juga dihadiri Sekdakab HM Hilman serta para Kepala SKPD

Guru Khalil juga meminta agar dinas terkait berkoordinasi dalam hal pergeseran anggaran untuk dialokasikan ke Satgas Covid-19 dan SKPD pada penanganan dan pencegahan wabah virus corona di Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya

KB Mobile Beri Pelayanan Di Sungai Pinang

1 dari 360
Loading...

Direktur RSUD Ratu Zalecha (Raza) Martapura dr Taufik mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi untuk pasien corona sebanyak delapan tempat tidur dan alat pelindung diri yang sudah tersedia sebanyak 50 buah.

Sementara terkait ketersediaan bahan pokok, Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga menjamin ketersediaannya dan harganya masih dalam kondisi stabil, kecuali gula dan bawang putih yang semakin menipis, serta tak lupa meminta masyarakat tidak menimbun bahan pokok dan tidak membeli secara berlebihan.

Kadis Kesehatan dr Diauddin selaku juru bicara Gugus Tugas menambahkan, pemerintah akan melakukan pengawasan lintas keluar masuk Bandara Syamsudin Noor, dengan mengantisipasi arus masuknya warga ke Kabupaten Banjar.

”Pemerintah tentu harus lebih proaktif dalam memeriksa kondisi kesehatan warga,” tandasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya