Cegah Corona Pemdes Birtim Semprotkan Disinfektan

Barabai, KP – Mencegah wabah virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa Birayang Timur (Birtim) Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Penyemprotan diprakarsai Pembakal Birtim Rahmanuddin Jumat (17/4/2020) pagi.

Rahmanuddin mengatakan penyemprotan disinfektan kerumah warga itu, sebagai langkah pencegahan virus corona (Covid-19). Ha itu dilakukan bersama-sama dengan perangkat Desa, Lembaga, BPD, Kader, dan Karang Taruna.

”Di lokasi pemukiman warga, Pemerintah Desa juga melakukan sosialisasi tata cara gerakan cuci tangan yang bersih dan benar. Berpola pikir hidup sehat, mengonsumsi buah, sayuran untuk menjaga keseimbangan stamina tubuh, berolah raga yang rutin dan menggunakan masker jika bepergian, ” kata Rahmanuddin.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 285
Loading...

Sasaran penyemprotan disinfektan ini tidak hanya pada pemukiman warga saja. Tetapi sarana fasilitas umum dan ibadah, seperti musholla, masjid, sarana pendidikan, perkantoran, dan lain-lainnya akan juga turut disemprot disinfektan.

Sesuai himbauan dari Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten HST dan maklumat Kapolri. Mari dipatuhi bersama-sama dan tetap di rumah, agar semua dapat terhindar dari virus corona.

Ditengah merebaknya virus Corona yang terjadi di seluruh dunia saat ini, pihaknya terus mewanti-wanti kepada warga setempat agar jangan berpergian keluar kota guna menghindari penyebaran virus Corona tersebut. “Kami selaku Pemerintah Desa Birtim berharap keterbukaan informasi serta turut peran warga dan saling menjaga satu dengan lainnya,” ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan pagi itu juga dilaksanakan pembagian tong penampungan air cuci tangan, ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa Birtim guna pencegahan virus Corona. Sebab seperti yang kita ketahui bersama wabah virus Corona tersebut semakin merajalela tanpa memandang miskin atau kaya.

Dalam penanganan dan upaya pencegahan virus Corona, masyarakat diharapkan proaktif mengikuti protokol pemerintah melalui himbauan yang disampaikan pemerintah Kabupaten. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya