Cegah Penyebaran Covid -19 Dewan Minta Pemko Sosialisasi

Penyampaian informasi berbasis online merupakan hal yang biasa dilakukan kaum Milenial, namun bagi masyarakat pinggiran masih perlu mendapat informasi akurat

BANJARMASIN, KP – Ketua DPRD Kota Banjarmaisn, Harry Wijaya SH MH meminta agar Pemko Banjarmasin lebih memaksimalkan lagi dalam melakukan sosialisasi terhadap pencegahan virus corona (covid-19) kepada masyarakat.

“ Terlebih melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfo) Kota Banjarmasin untuk mensosialisasikan berbagai kebijakan dan himbauan pemerintah dalam upaya untuk mencegah dan mempercepat penanganan virus corona yang hingga kini masih mewabah dan belum mampu dikendalikan,” kata Harry Wijaya.

Sebelumnya kepada sejumlah wartawan, Senin (6/4/2020) ia menilai, jika peran Dinas Kominfo dalam memberikan edukasi dan pemahaman pentingnya pencegahan terhadap penyebaran virus corona masih belum maksimal.

Baik lanjut pimpinan dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan terjun langsung kelapangan maupun penyampaian informasi melalui aplikasi secara online.

Berita Lainnya
1 dari 1.801
Loading...

Dikatakannya, penyampaian informasi berbasis online merupakan hal yang biasa dilakukan kaum Milenial. Namun bagi masyarakat pinggiran yang ada di pelosok, juga masih banyak yang perlu mendapat informasi akurat dari pemerintah.

Karenannya agar semua lapisan masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan akurat, pemberian informasi tidak hanya secara online saja, namun juga perlu penyajian informasi langsung kepada masyarakat. Dari mulai bagaimana cara mencegah hingga penanganan jika ada yang terrindikasi terjangkit virus corona.

“Apalagi di Kota Banjarmasin jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus bertambah dan data terakhir sudah 10 warga yang dinyatakan positif ,” harap Harry Wijaya.

Menyinggung terkait gugus tugas percepatan penanangan virus corona Kota Banjarmasin, Harry Wijaya berharap, agar bekerja dengan cepat dan tepat dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona yang kini menyerang hampir sleuruh negara di dunia, tidak terkecuali sejumlah daerah di Indonesia tersebut.

Ia mengemukakan, untuk mempercepat penanganan penyebaran virus corona itu Pemko Banjarmasin dan pihak Dewan terpaksa harus memangkas anggaran yang sudah diprogramkan tahun 2020 untuk seluruh SOPD sebesar Rp 51 miliar.

“Persoalan karena kita menyadari bersama, bahwa persoalan wabah virus corona bukan masalah enteng sehingga jika tidak diatasi dengan maksimal kita khawatirkan banyak nyawa masyarakat yang menjadi taruhannya,” demikian kata Harry Wijaya. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya