Ketua Dewan Sumbang Gaji 10 Bulan

Banjarbaru, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK kembali menyumbangkan empat bulan gaji sebagai wakil rakyat untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) yang diserahkan kepada jajaran Polres di Kalsel.


Sebelumnya, politisi Partai Golkar tersebut sudah menyumbangkan enam bulan gaji untuk pembelian APD, ditambah empat bulan, sehingga totalnya 10 bulan gaji untuk pengadaan APD.


“Karena kami dari rakyat, tanpa rakyat, kami tidak mungkin seperti ini,” kata Supian HK, usai penyerahkan bantuan APD di Polres Banjarbaru, Rabu (29/04/2020).

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...


Menurut Supian, sumbangan APD ini untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Kalsel, terutama memberikan perlindungan bagi jajaran kepolisian yang bertugas di tengah pandemi ini.


“Bantuan ini akan disebar di wilayah Kalsel, dan kita akan mendatangi Polres mana yang belum mendapatkan bantuan,” tambah Ketua Harian Partai Golkar Kalsel.


Sebelumnya, bantuan APD diserahkan kepada Polres di kawasan Banua Anam, dan saat ini lanjut ke Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Tanah Laut. “Berikutnya, akan dibantu Polres yang berada di Kabupaten Barito Kuala, Tanah Bumbu dan Kotabaru,” jelas Supian HK.


Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso berterimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan dan berharap APD ini tidak sampai dipergunakan.


“APD ini jangan sampai digunakan, karena apabila digunakan berarti ada kejadian. Ini hanya persiapan, semoga tidak terjadi kejadian,” katanya.


Sedangkan Kapolres Tanah Laut AKBP, Cuncun Kurniadi pun juga mengatakan hal yang sama, dan APD ini dapat membantu anggotanya membantu Gugus Tugas Covid-19. “Ini sangat berguna bagi anggota, untuk membantu Gugus Tugas,” katanya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya