KONI Katingan Salurkan 1.028 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kasongan, KP – Beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) maupun lembaga lainnya turut ambil bagian dalam menyalurkan paket sembako guna meringankan beban warga terdampak covid-19, Kemudian saat ini giliran Komite Olahraga Nasional Indonesia atau (KONI) Kabupaten Katingan menyumbangkan paket sembako itu.

Jumlah sembako yang bakal disalurkan pihak KONI Katingan ini mencapai 1.028 paket, berisikan beberapa bahan kebutuhan pokok. Sebelum dibagikan erlebih dahulu rombongan KONI saat akan berangkat membagikan sembako di bebera wilayah Kecamatan dilepas oleh Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang, Rabu (22/4/2020) dihalamanKantor Bupati setempat.

” Kami ucapakan terimaksih atas partisipasi dari KONI Katingan dapat berbagi dengan masyarakat ditengah kondis dampak corona ini,” kata Wabup.

Bantuan paket sembako dari pihak KONI Katingan ini bakal disalurkan untuk warga di tujuh wilayah kecamatan tersebar ditiga wilayah atau zona, yakni bagian hilir, tengah dan sebagian warga yang bermukim di wilayah hulu atau Utara Kabupaten Katingan.

Sementara, sela-sela penyaluran paket sembako, Ketua KONI Kabupaten Katingan, Suparto, mengatakan, bahwa dampak virus Corona atau covid-19 menyebabkan aktivitas warga terutama yang kurang mampu menjadi terganggu.

Pasalnya, usaha masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM lumpuh. Dampak lainnya juga menyebabkan pelaku olahraga di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Berita Lainnya
1 dari 75
Loading...

“Sehingga KONI Katingan berpartisipasi meringankan beban masyarakat,” kata Parto.

Warga masyarakat terutama yang tidak memiliki penghasilan tetap kesulitan memenuhi kebutuhan hidup mereka saat ini, karena selama pandemi corona warga diminta pemerintah untuk tinggal di rumah.

Bantuan sembako mulai kita distribusikan sebanyak 1.028 paket sembako dibagikan dengan sistem door to door, jelasnya.

Untuk itu Ketua KONI Katingan, Suparto berharap dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban hidup warga terdampak covid-19.

Tujuan ikut berpartisipasi dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Katingan mengatasi beban akibat dampak pandemik corona

Disampaikannya, satu paket sembako bernilai Rp. 150 ribu rupiah dengan jumlah 1.000 paket sembako, dan 28 paket lagi bernilai Rp.200 ribu rupiah perpaket dibagikan untuk posko di Kecamatan dan di masuk desa saat pembagian sembako.

” Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak corona ini,” timpalnya. (isn/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya