TP PKK Pulpis Siap Dukung Pencegahan Penyebaran Covid 19

Pulang Pisau, KP – Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Hj Nunu Andriani Pratowo mengikuti video conference (vidcon) mendengarkan arahan Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di guest house rujab bupati Pulang Pisau itu, Nunu didampingi Sekretaris, Ketua Pokja 1, 2, 3 dan 4 TP PKK Pulpis.

Vidcon yang dilaksanakan dalam rangka upaya TP-PKK melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah.

“Dalam Vidcon kami diberi arahan untuk mendukung gerakan gugus tugas dalam melakukan pencegahan dan pengendalian virus Corona di Kabupaten Pulpis,” ucap Istri Bupati Pulpis H Edy Pratowo

Nunu juga mengatakan dalam arahan, Ivo meminta seluruh ketua TP PKK Kabupaten dan kader TP PKK turut serta berperan aktif membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat.

Selain itu pihak Provinsi juga minta agar TP PKK Pulpis menggerakkan kader untuk turut peduli dengan masyarakat yang mendapatkan dampak negatif dari kondisi saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 116
Loading...

“Provinsi mengharapkan TP PKK tetap mampu menggerakkan masyarakat untuk mengantisipasi ancaman rawan pangan dan gizi dengan pemanfaatan pekarangan rumah masing-masing. Pihaknya juga mengharapkan juga seluruh pengurus dan kader PKK agar mampu untuk menjadi penyuluh, pendata dan penggerak di dalam masyarakat,” katanya.

Menanggapi arahan ketua TP PKK Kalteng tersebut, Nunu menyatakan siap melaksanakan apa yang diarahkan dengan menggerakkan seluruh TP PKK.

Baik ditingkat kecamatan dan desa untuk bersama-sama peduli dengan kondisi Covid 19 saat ini.

“Kami telah menempatkam tempat cuci tangan portable bekerja sama dengan salah satu perbankan di Pulang Pisau yang ditempatkan di fasilitas umum,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga laksanakan pembuatan masker kain yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Saat ini dalam proses penjahitan, kami juga terus mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” tandasnya. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya