Satu Kasus Positif Dinyatakan Sembuh, Kasus Baru Nambah 4

Berita Lainnya
1 dari 1.024

Banjarbaru, KP – Satu pasien kasus covid-19 di Kalsel bisa bernafas lega, pasalnya hasil swab melalui metode PCR menunjukan negati. Pasien tersebut dinyatakan sembuh dan bisa menghirup udara bebas.
“Kasus terkonfirmasi positif yang sembuh adalah kscovid#15 Laki-laki (L) 35 tahun dari Banjarmasin,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Selasa (21/4) sore.
Pada sisi lain empat orang dinyatakan konfirmasi kasus baru positif covid-19. Penambahan 4 kasus konfirmasi positif tersebut satu peningkatan dari pasien dalam perawatan (PDP) di RSUD Ulin Banjarmasin, 2 isolasi mandiri di Banjarmasin, dan 1 isolasi mandiri di Kabupaten Balangan.
Secara keseluruhan kasus konfirmasi positif berjumlah 99 yang terdiri dari 82 dirawat, 10 sembuh, dan 7 meninggal dunia.
“Tambahan empat kasus baru yaitu kscovid#96 sebelumnya Ulin 54 wanita 41 tahun dari Kabupaten Banjar, kscovid#97 sebelumnya BL 2 L 52 tahub dari Kabupaten Balangan, kscovid#98 sebelumnya kontak 46 L 40 tahun dari Banjarmasin, dan kscovid#99 sebelumnya kontak 47 wanita 41 tahun dari Banjarmasin. Semua kasus positif baru kondisinya stabil,” ujar Muslim.
Penanganan kasus positif dibagi dua kategori, isolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri atau dalam karantina khusus. Sebanyak 34 kasus dirawat di rumah sakit dan 48 kasus dirawat dalam isolasi mandiri.
“Perawatan di rumah sakit disebar di RS Ulin 19 kasus, RS Ansari Saleh 4 kasus, RS Abdul Azis 2 kasus, RS Boejasin 2 kasus, RS Idaman 2 kasus, RS Damanhuri 3 kasus, dan RS Badarudin 2 kasus,” pungkas Muslim.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya