Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKuala Kapuas

Legislator Dapil Kapuas V Salurkan Bantuan Sembako untuk Petugas Covid-19 Perbatasan

×

Legislator Dapil Kapuas V Salurkan Bantuan Sembako untuk Petugas Covid-19 Perbatasan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Rusmianur serahkan sejumlah bantuan sembako untuk Posko Covid-19 perbatasan Kalteng-Kalsel KM14, yang diterima oleh Camat Kapuas Timur Pepen Nurpendi, kemarin. (KP/All)

Kuala Kapuas, KP – Kini giliran legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rusmianur menyalurkan bantuan sejumlah kebutuhan pokok konsumsi untuk petugas dan relawan di Posko perbatasan Anjir Serapat Km 14 Kecamatan Kapuas Timur, kemarin.

“Kami turut apresiasi atas upaya rekan-rekan bertugas di Posko Covid-19 di perbatasan. Saya secara pribadi menyampaikan penghargaan yang luar biasa,” ucap anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Rusmianur, usai menyerahkan bantuan di Posko Perbatasan Kalteng-Kalsel Km14 Kecamatan Kapuas Timur.

Android

Kata wakil rakyat dari Partai Hanura ini, bahwa bantuan yang diberikan olehnya itu, sebagai bentuk perhatian dirinya terhadap para petugas dan relawan yang tengan menjalankan tugas dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran wabah virus corona di daerah setempat.

Karena menurutnya, tugas rekan-rekan baik petugas dari TNI-Polri, Tim Satgas Covid-19 maupun para relawan di Posko sangat berat, siang malam bekerja meninggalkan keluarga di rumah.

“Kalau bisa, adanya penambahan personil agar bisa berbagi waktu bertugas di Posko,” pinta Rusmianur, yang juga selaku anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas ini.

Ditambahkannya, ia mendoakan agar para petugas maupun relawan yang melaksanakan tugas diberikan kesehatan dan selalu tetap semangat dalam menjalankan tugasnya. Begitupun dengan wabah virus corona, semoga cepat berlalu.

Sementara itu, Camat Kapuas Timur, Pepen Nurpendi, menyampaikan ucapan terimaksih dan penghargaan atas perhatian wakil rakyat yang telah peduli terhadap para petugas dan relawan Covid-19 di perbatasan.

“Kami memberikan apresiasi atas perhatian wakil rakyat. Apalagi Bapak Rusmianur ini adalah legislator asal Dapil V termasuk di dalamnya Kecamatan Kapuas Timur,” ucap Pepen Nurpendi.

Diharapkannya, bantuan sejumlah kebutuhan pokok konsumsi yang diberikan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para petugas dan relawan Covid-19 Kabupaten Kapuas yang berda di perbatasan.

Di Posko Covid-19 di perbatasan Km 14 ini, kata Pepen, mereka saling kerja sama antara unsur Tripika Kapuas Timur, dan didukung tenaga medis dari empat Puskesmas yang ada di daerah setempat, dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Selain dari Tripika Kapuas Timur, juga didukung dari Dishub, Satpol PP, BPBD Kapuas serta empat Puskesmas, seperti Puskesmas Kapuas Timur, Bataguh, Kapuas Hilir dan Tamban Catur,” ujarnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini upaya pencegahan dan antisipasi terus dilakukan oleh pihaknya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat, penyemprotan desinfektan maupun lainnya terus berjalan. (Al)

Iklan
Iklan