Legislator Kapuas Ini Dukung Pergeseran Anggaran Untuk Penanganan COVID-19

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kunanto, menyambut baik dan mendukung kebijakan pemerintah daerah setempat yang melakukan pergeseran anggaran di seluruh organisasi perangkat daerah setempat guna untuk penanganan COVID-19.

“Kami dari Fraksi Nasdem sangat mendukung terkait pergeseran anggaran di seluruh OPD. Khususnya juga Sekwan (Sekretariat DPRD), agar mengalokasikan seluruh perjalanan dinas, termasuk pengadaan barang dan jasa untuk penanganan COVID-19,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto, di Kuala Kapuas, kemarin.

Menurut wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini, bahwa kebijakan langkah yang dilakukan pemerintah daerah setempat untuk melakukan pergeseran anggaran tersebut dinilai sudah tepat, dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan mewabahnya COVID-19 di daerah yang berjulukan ‘Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung” ini.

“Kami harapkan dana tersebut agar digunakan juga secara tepat sasaran, khususnya dalam penanganan pencegahan wabah COVID-19 di Kabupaten Kapuas,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 179

Kemudian, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini juga mengharapkan agar langkah- langkah penanganan, termasuk SOP-nya harus lebih dipertegas lagi dan diperjelas. Supaya apa yang direncanakan bersama sesuai dengan harapan.

Terkait dengan hal tersebut, petugas Gugus Tugas COVID-19, khususnya tenaga medis dan tenaga keamanan perlu diprioritaskankan. Karena mereka merupaka garda terdepan dalam melakukan upaya penanganan pencegahan peyebaran virus COVID-19 di daerah setempat.

“Mereka juga perlu diperhatikan dari segi safety dan kesehatan supaya dalam melakasanakan tugas dapat secara maksimal dalam melakukan pencegahan COVID-19 di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Kunanto juga meminta posko-posko Gugus Tugas COVID-19 di wilayah perbatasan bisa diperketat lagi mobilitas keluar masuk orang di wilayah perbatasan Kabupaten Kapuas.

“Kita memberikan dukungan dan apresiasi kepada pemerintah daerah maupun Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kapuas, yang selama ini telah bekerja keras dalam menjaga penanganan upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Kapuas,” demikian Kunanto.(Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya