Ops Keselamatan Intan Bagi-bagi Masker hingga Semprot Disinfektan

Banjarmasin,KP – Di tengah wabah virus Corona ada yang beda dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Intan 2020 yang digelar jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin.

Operasi tersebut juga diselipkan aksi mendukung pemerintah dalam pencegahan wabah Covid-19, dengan pembagian masker ke pengguna jalan dan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum, seperti terminal dan tempat ibadah.

Mengawali kegiatan sosial tersebut dengan membagi-bagi masker kepada pengendara yang melintas di kawasan Jalan Simpang Sungai Andai Banjarmasin Utara (8/04/2020).

Dalam kegiatan ini, pihak Polantas ini bekerja sama dengan Tim PPK Kota Banjarmasin membagikan masker sebanyak 200 lembar, guna pencegahan penyebarah Virus Covid-19.

Pelaksanaan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Gistaf Adol M melalui Wakasat Lantas AKP Eny Sukeksi, S.Kom, SIK ini selain membagi-bagikan masker kepada masyarakat, para pengguna jalan juga diimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

“Mari kita berdisiplin dalam berkendara untuk keselamatan kita bersama dan jangan lupa tetap jaga kesehatan dan kebersihan diri, serta lingkungan guna ikut serta mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” jelas Wakasat.

Berita Lainnya
1 dari 940

Memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Satuan Lalu lintas Polresta Banjarmasin kembali melakukan kegiatan sosial dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Adapun sasaran berikutnya yakni kawasan terminal Induk Pal Enam Banjarmasin.

Dipimpin Iangsung Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya, petugas melakukan penyemrotan disenfektan terhadap angkutan umum yang saat itu mangkal di kawasan terminal.

Dalam hal ini, tak luput tempat ibadah yakni bagian luar dan dalam Mesjid Nurul Huda pun dilakukan penyemprotan disenfektan oleh petugas.

Menurut Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya, pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan Pemko Banjarmasin yang diantaranya dinas perhubungan, dinas kesehatan, dinas pertanian, dinas perikanan dan BPBD.

“Selain dilakukan penyemprotan disinfektan, kita bersama sama dengan instansi terkait membagikan masker sebanyak 200 Iembar kepada supir angkutan umum serta masyarakat di sekitar terminal Km. 6,” jelasnya.

Gustaf terus mengingatkan, kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan berlalu lintas serta perlunya physical distancing guna mendukung program pemerintah mencegah penyebaran Virus Covid-19.(yul/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya