Paman Birin : Regulasi Penanganan Covid-19 Selaras dengan Pemerintan Pusat

MEMASTIKAN Program percepatan penanganan Covid-19 terlaksana di daerah, Mendagri Tito Karnavian melaksanakan video conference bersama kepala daerah di seluruh Indonesia, termasuk Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, Banjarbaru, Kamis (9/4) siang lalu.

Dalam video conference tersebut, para menteri juga menyampaikan arahan seperti Menko Polhukam, Mahfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Menko PMK, Muhajir Effendy, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Sosial, Juliari Batubara, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, Menteri Kenetagakerjaan, Ida Fauziyah.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengatakan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi via teleconference ini sebagai upaya untuk memastikan sinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait program percepatan penanganan Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.265

Adapun beberapa topik yang turut menjadi pembahasan di antaranya kesiapan bantuan langsung tunai, refocusing kegiatan dan realokasi anggaran, penggunaan dana desa, ketersediaan bahan pokok, restrukturisasi kredit, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tito Karnavian juga mengingatkan kepala daerah agar senantiasa berkordinasi dengan pemerintah pusat dalam rangka mengambil kebijakan selama penanganan Covid-19.

Mendagri juga meminta kepada kepala daerah untuk memastikan distribusi barang, baik alat kesehatan maupun logistik di daerah masing-masing tetap berjalan tanpa hambatan.

Usai pelaksanaan video conference, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, Pemprov Kalsel pada prinsipnya siap mengikuti arahan pusat berkenaan dengan percepatan penanganan Covid-19 ini.

Bahkan Paman Birin mengaku, hingga saat ini beberapa arahan menteri sudah dilaksanakan, seperti belanja di bidang kesehatan dan regulasi terkait bantuan sosial kepada masyarakat. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya