Pemain Barito Putera terkurung ‘lockdown’ di Birmingham Inggeris

Pemain muda Barito Putera yang tergabung Garuda Select II, David Maulana ikut terkurung di Birmingham Inggeris yang memberlakukan lockdown ketat

Banjarmasin, KP – Pandemi virus corona (Covid-19) tidak hanya menghentikan aktivitas kompetesi di Indonesia, tapi kompetisi sepakbola lainnya di seluruh dunia juga total dihentikan sementara.

Termasuk juga di Inggris yang penyebaran virus asal Wuhan Tiongkok ini yang dianggap sama parahnya dengan negara negara lain.

Pemain muda Barito Putera David Maulana berbagi cerita tentang kondisi Inggris yang saat ini sedang mengalami lockdown karena Pemain berposisi gelandang saat ini tinggal di salah satu kota Inggris, Birmingham bersama pemain muda bertalenta lainnya dari Indonesia yang tergabung dalam skuat Garuda Select II.

Berangkat sejak awal Desember lalu kini pemain yang juga anggota tim nasional (Timnas) Indoensia U-18 ini sudah empat bulan berada di Inggris.

“Kalau ditanya kangen tentu ada karena saya sudah sampai 5 bulan di sini,” kata David dihubungi melalui pesan singkat.

David mengaku dia dan sejumlah anggota Garuda Seleck II lainya ingin sekali pulang ke Tanah Air, untuk melepas rindu dengan anggota keluarga.

Namun wabah pandemi korona yang melanda Inggris membuat pemerintah setempat melakukan lockdown.

“Di sini masih di lockdown jadi belum bisa (pulang),” kata David.

David bercerita di Inggris utamanya London termasuk Birmingham tempat mereka tinggal biasanya ramai kini mendadak sunyi. Gedung perkantoran, stasiun kereta api, dan pusat perbelanjaan jarang dikunjungi orang saat ini.

Berita Lainnya

Agus Febrianto kukuhkan Portina Balangan

1 dari 224
Loading...

Warga memang masih bisa melakukan aktivitas di luar rumah, tetapi ada batasan asal tidak membentuk kelompok.

“Lockdown disini memang ketat gak boleh keluar lebih dari dua orang,” ujar dia.

Bila ada yang melanggar, penegak hukum tidak segan-segan menjatuhkan sanksi untuk pelanggar bisa berupa denda yang berat.

Oleh sebab itu David dan kawan kawan hanya bisa beraktivitas olahraga di samping penginapan mereka tinggal saja, untuk keluar masih belum memungkinkan.

“Kalau latihan menjaga fisik ya di samping penginapan paling nge-gym atau latihan fisik saja,” ujar David.

David musim lalu anggota tim Barito Putera U-18. Penampilan impresif nya di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 membuat dia dipanggil ke tim nasional bersama si kembar Bagas Kahfi dan Bagus Kaffa yang juga punggawa Barito Putera.

Di musim 2020, David promosi gabung ke tim Barito Putera senior. Namun sejak awal persiapan Lasykar Antasari hingga menjalani tiga laga pembuka di Liga 1 David belum bisa bergabung, karena dipanggil gabung ke Garuda select II.

David pun merasa sudah sangat gatal ingin kembali bergabung dengan Barito Putera senior pernah bermain di Liga 1 profesional merupakan impiannya sejak lama.

“Tentu saya ingin sekali bermain bersama pemain pemain Barito Putera jika ada kesempatan,” jelasnya.

Sayang kan demi korona secara global membuat kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 dihentikan sementara, hingga tanpa batas waktu yang ditentukan. (nets/piq/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya