Pendonor Meningkat PMI Tala Lakukan Inovasi

Pelaihari, KP – Keterbatasan Pendonor darah dalam beberapa bulan belakangan membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Tala yang bermarkas di Jalan H.Boejasin Pelaihari punya terobosan bagi masyarakat yang dengan ikhlas mendonorkan darahnya, dimana setiap masyarakat yang datang ke markas PMI usai mendonorkan darahnya, maka pulangnya membawa bingkisan.

Bingkisan yang dibawa pun bisa dipilih, ada 5 paket yang tersedia dimana masing-masing paket sudah terisi dan sangat ermanfaat bagi warga.

Selama bulan Ramadan ini paket itu berlaku dan tidak semata hanya membawa pulang paket sesuai pilihan, para pendonor otomatis juga mendapatkan kupon untuk nantinya diundi menjelang lebaran Idul Fitri.

Ketua PMI Tala Syahrian Nurdin Senin, (27/4) di markas PMI Tala mengatakan, menerapkan pola seperti ini diakui cukup ampuh. Masyarakat datang ke markas PMI baik pagi maupun malam, sehingga terjadi penambahan kantong-kantong darah dimana pada masa pandemi covid-19 ini memang terjadi penurunan atau stok darah menipis.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 227
Loading...

“Terlebih pada bulan puasa, ritme masyarakat mendonorkan darahnya berkurang itu sudah biasa, semoga dengan pola pulang membawa bingkisan usai mendonorkan darahnya akan semakin meningkat hingga akhir ramadan,” kata Syahrian.

Penambahan kantong darah antara 16 sampai 20 kantong setelah menerapkan pola bingkisan kepada pendonor, sementara hanya berkisar 3 sampai 6 kantong sebelum memakai pola bingkisan.

PMI Tala tetap melayani masyarakat yang mendonorkan darahnya dari pagi mulai dari pukul 09.00 wita hingga sampai malam pukul 21.00 wita.

“Donor sehat, hidup berkat, mereka selamat, bingkisan bermanfaat, dan door prize didapat”, kata Syahrian.

Syahrian menambahkan, memang sangat dibutuhkan sarana untuk jemput bola dalam rangka penambahan kantong-kantong darah. Sarana dimasksud yakni perlunya mobil operasional khusus donor ,sehingga pelayanan bisa dilakukan diluar markas PMI, maka Pemkab Tala bisa kiranya mewujudkan keinginan PMI Tala itu, tutupnya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya