Pengerjaan Sasaran Kegiatan TMMD Kodim Kandangan Hampir Selesai

Kandangan, KP – Sebagian besar sasaran fisik utama, sasaran fisik tambahan, serta sasaran non fisik, dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1003 Kandangan, telah rampung di kerjakan.

Kegiatan yang dilaksanakan berpusat di kampung Pariangan, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) akan segera berakhir.

“Sebagian besar, sasaran fisik utama maupun tambahan sudah selesai 100 persen, tinggal peningkatan mutu jalan Pariangan-Malilingin yang masih melakukan finishing,” ucap Dandim 1003 Kandangan Letkol Armed Dedy Soehartono, yang merupakan Dansatgas TMMD ke-107 itu.

Adapun perkembangan pengerjaan sasaran fisik itu sebutnya, pembangunan sebuah jembatan beton sudah mencapai 100 persen selesai. Lalu, pembangunan sebuah slab beton juga sudah mencapai 100 persen.

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

Sedangkan pengerjaan peningkatan kualitas dan mutu Jalan Pariangan-Malilingin, dengan panjang 1.150 meter saat ini sudah mencapai 97 persen.

Kemudian, untuk sasaran fisik tambahan, yakni rehabilitasi dua buah tempat ibadah. Proses rehabilitasi Masjid Nurul Huda, dan Musala Darul Huta juga sudah mencapai 100 persen selesai.

Sasaran non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan, telah dilaksanakan seluruhnya. Diantaranya, penyuluhan pertanian, sosialisasi bahaya Covid19, penyuluhan KB kesehatan, pernikahan dini, sosialisasi tentang paham radikalisme, sosialiasi wawasan kebangsaan, Sosialisasi rekrutmen TNI, Tata tertib lalu-lintas dan sosialiasi tentang bahaya narkoba.

Sesuai rencana awal, kegiatan TMMD ke 107 Kodim 1003 Kandangan akan ditutup Selasa, (14/7/2020) besok. “Sasaran yang masih proses finishing, insya Allah kita targetkan secepatnya mencapai 100 persen,” pungkasnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya