Polres Balangan Bersama Forkopimda Semprotkan Disinfektan Secara Massal

Paringin, KP – Polres Balangan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal menggunakan mobil water canon sebagai upaya penanganan dan pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia Khususnya di Kabupaten Balangan, Selasa (31/03/2020).

Hari ini nampak terlihat personel gabungan TNI-Polri, BPBD Balangan, Satpol PP Balangan dan Damkar serta relawan lainnya melakukan kegiatan Penyemprotan disinfektan keliling secara massal dan dilanjutkan himbauan kepada masyarakat kapupaten berjuluk Bumi Sanggam  dalam rangka antisipasi dan mengatasi virus covid-19.

Kegiatan penyemprotan ini sepanjang jalan A Yani yang dimulai dari jalan A Yani kelurahan Batu Piring kecamatan Paringin Selatan hingga sampai ke Desa Lasung Batu kecamatan Paringin.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin duduk dimobil water Canon milik Polres Balangan. (KP/Ist)

Kegatan ini di pimpin langsung Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid didampingi Bupati Balangan H Ansharuddin dan jajaran Forkopimda lainnya.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan massal adalah menunjukkan keseriusan aparat dan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dan ini sesuai telegram Kapolri yang isinya mewajibkan seluruh jajaran kepolisian di Indonesia melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh daerah. 

Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...

“Kita harus ditunjukkan kehadiran kita agar masyarakat tidak panik. Mari laksanakan tugas penuh dengan tanggungjawab,” kata Kapolres. 

Nur Khamid juga meminta kepada personil yang terlibat agar menggunakan alat pelindung diri (APD) dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa personil tidak terpapar virus Corona. Dalam melaksanakan kegiatan agar ikhlas dengan senang hati sebagai ibadah. 

“Jadikan momen ini sebagai wujud Bakti kepada masyarakat dan tunjukkan bahwa pemerintah ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. 

Orang nomor satu di Polres Balangan  menegaskan agar seluruh aparat pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid -19 yaitu dengan menghindari kegiatan bersifat berkumpulnya banyak orang begitu juga dengan adat bersalaman dan pelukan yang harus dihentikan untuk sementara. 

“Kita berharap media juga mengedukasi kepada masyarakat untuk menjaga jarak dan jangan berkumpul. Biarlah kami diluar masyarakat dirumah, kami bekerja untuk masyarakat,” katanya.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan tenaga yang ada seperti Tim Gugus Tugas P3 dan relawan dari TCR, KNPI, PMI dan Tagana serta beberapa petugas lain untuk melakukan penyemprotan berkelanjutan hingga wabah tersebut bisa dihentikan.

Tidak hanya itu, segala upaya pemkab untuk mensosialisasikan terkait sosial distancing, imbauan-imbauan memakai masker maupun cuci tangan rutin akan terus diupayakan.

“Kita akan maksimalkan petugas yang ada hingga tingkat desa untuk selalu menghimbau apa yang dihimbaukan pemerintah. Semoga dengan usaha ini wabah virus corona bisa dihentikan dan segera berlalu. Kondisi perekonomian dan aktifitas masyarakat bisa kembali berjalan normal,” imbuhnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya