PT HIS Bantu APD Untuk Tanggulangi Covid-19 di Kalsel

BANJARMASIN, KP – PT Hasnur International Shipping (HIS), yang operasionalnya bergerak di bidang pelayaran, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukkan untuk paramedis dan petugas yang bekerja di lapangan dalam upaya menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kalimantan Selatan.

Bantuan APD berupa baju hazmat diserahkan oleh Komisaris PT HIS, Yuni Abdi Nur Sulaiman kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan yang diterima oleh Abdul Haris Makkie, di jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin Tengah, Selasa (21/4/2020).

Selain APD, pihak PT HIS juga menyerahkan Thermo Gun (alat pengukur suhu tubuh), masker dan handsanitizer.

Komisaris PT Hasnur International Shipping (HIS), Yuni Abdi Nur Sulaiman menuturkan, jika APD ini sangat dibutuhkan oleh petugas medis di rumah sakit dan petugas gabungan di lapangan yang rentan paparan virus Corona.

“APD ini kita prioritaskan untuk
beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan menangani Covid-19. Juga bagi paramedis dan petugas di lapangan, seperti TNI, Polri dan Satpol PP. Mereka berjuang di barisan terdepan dan intens berinteraksi dengan orang banyak. Kami kira, mereka sangat memerlukan APD ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, bantuan ini sebagai bentuk perhatian PT HIS sebagai salah satu anak perusahaan Hasnur Group terhadap pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin masif.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan bemanfaat dalam upaya penanggulangan Covid-19, terutama wilayah Banjarmasin, Tapin dan Batola yang sudah masuk zona merah,” papar Yuni.

Berita Lainnya
1 dari 1.032

Disamping itu, dikatakan Yuni, upaya lain yang dilakukan PT HIS adalah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah dan memberikan imbauan ke masyarakat dengan menggunakan bahasa daerah lokal yang mudah dipahami terkait Covid-19 dan upaya-upaya pencegahannya.

Dalam hal ini, PT HIS juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, terkait kebutuhan apa saja yang menjadi prioritas.

“Kami terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah dan Tim Gugus Tugas. Yang semuanya menjadi referensi bagi dalam percepatan penanggulan Covid-19 di Kalsel,” tandas Yuni.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie, berterimakasih atas bantuan yang diserahkan PT HIS.

“Kami sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan PT HIS ini. APD ini nantinya akan kami salurkan ke rumah sakit – rumah sakit rujukan penanganan Covid-19,” kata Haris Makkie

Ini kontribusi yang luar biasa dari pihak swasta, sambungnya. PT HIS memiliki rasa sosial dan kesetiakawanan yang tinggi.

“Sebuah bentuk kepedulian yang patut dicontoh oleh perusahan dan pihak swasta lainnya. Terutama sebagai upaya bersama menanggulangi Covid-19,” imbuh Haris Makkie. (opq)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya