Sekda Tala Ikuti Video Conference Dengan Kemendagri

Pelaihari, KP – Sekretaris Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli mengikuti video conference yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (3/4/2020).

Pada video conference itu, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Akmal Malik menyampaikan arahan Mendagri terkait langkah antisipasi penanganan penyebaran Covid-19 kepada sekretaris daerah pemerintah provinsi dan kabupaten, kota seluruh Indonesia.

Sekda Tala mengatakan bahwa inti dari video conference dengan Kemendagri tersebut adalah menyelaraskan persamaan persepsi terhadap penggunaan dana APBN maupun APBD dalam rangka penanganan Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 223
Loading...

“Kita tadi cuma mendengarkan saja, tapi semua daerah permasalahannya sama. Kita sudah kontak-kontakan dengan dengan Dirjen Pembangunan Daerah lewat BPKAD, dan kita telah menggunakan Anggaran Tak Terduga kemudian SKPD terkait sudah melakukan penganggaran untuk penanggulangan Covid-19 ini,” katanya.

Dahnial mengungkapkan menyikapi situasi tanggap darurat seperti ini perlu adanya percepatan dan ketepatan dalam penganggaran, seperti misalnya pembelian Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis, alat pendeteksi suhu, serta perlengkapan lainnya.

Untuk menghadapi dampak ekonomi yang meluas akibat virus corona ini, Sekda Tala juga mengungkapkan bahwa pihak Pemkab Tala saat ini melalui kebijakan Bupati Tala H. Sukamta akan memberikan bantuan berupa sembako dan bahan pokok lainnya kepada masyarakat yang ekonominya terdampak langsung dengan wabah virus corona.

Sekda Tala Dahnial Kifli yang juga sebagai Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Tala dalam video conference tersebut didampingi oleh Kepala BPKAD Tala Muhammad Darmin, Kadis KesehatanTala Hj. Nina Sandra, Kepala Bappeda Tala Andres Evony, Kadishub Tala Gentry Yuliantono, Kepala Pelaksana BPBD Tala M. Kusri, Jubir Satgas Covid-19 Tala Antonius Jaka, dan Direktur RSUD Hadji Boejasin Pelaihari dr. Hj. Isna Farida. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya