Senin, PSBB Banjarmasin Diumumkan

Banjarmasin, KP – Hasil usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Banjarmasin bakal diumumkan besok, Senin (20/04/2020).

Kendati demikian, masih belum diketahui pasti apakah usulan ini disetujui oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI atau tidak.

“Nanti secara resmi hari Senin, dari Tim Gugus Tugas akan disampaikan melalui konfirmasi pers terkait hal itu,” ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Minggu (19/04/2020).

Ibnu mengatakan, semua persyaratan yang sebelumnya diminta Kemenkes untuk dilengkapi sudah dipenuhi. Sehingga usulan PSBB Banjarmasin sudah bisa dirapatkan Kemenkes.

Berita Lainnya

Ke MK “Bunuh Diri”

1 dari 1.030

“Tapi saya information bahwa kelengkapan berkas yang menjadi lima persyaratan dari Kemenkes sudah kita penuhi,” katanya.

Ibnu mengungkapkan, bahwa Pemko Banjarmasin memang sudah mengusulkan PSBB pada pekan kedua April lalu. Tapi keputusan sedikit terlambat lantaran ada beberapa persyaratan belum lengkap tersebut.

“Karena memang dari Kemenkes menjanjikan dua hari akan diketahui disetujui atau tidak. Tetapi diminta melengkapi sebelum rapat besar Kemenkes,” ucapnya.

Adapun syarat yang sudah dilengkapi ity yakni, data stok pangan, dan analisa peningkatan serta sebarkan kasus Covid-19 atau virus corona.

“Yang diminta melengkapi ketersediaan stok pangan dan data analisa epidemiologi terkait peningkatan jumlah termasuk sebaran,” tukasnya. (sah/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya